Notification

×

Iklan

Menanti Pelantikan JPT, Dua Camat Ini Optimis Bisa di Percaya

Wednesday, August 19, 2020 | 14:59 WIB Last Updated 2020-08-19T08:06:48Z
Menjabat Camat lebih dari 5 tahun, tentunya jadi modal pengalaman kinerja lapangan yang lebih dalam ketimbang di perkantoran. Hal itu yang mendasari dua dari tiga Camat di Karawang ini, terdorong ikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) dan optimis bisa di percaya bupati mengisi kekosongan formasi intansi yang kosong.
Camat Tempuran
Camat Tempuran, Suwandi AP mengatakan, bidikan di posisi staff ahli di laluinya lewat seleksi yang di buka beberapa bulan terakhir. Meskipun segala persiapannya dilakukan dadakan olehnya, ia bersyukur bisa masuk posisi tiga besar. Saat ini, semua yang lolos seleksi tiga besar, menanti pelantikan, sehingga saat dilantik berarti dia yang terpilih. "Kabarnya pelantikan memang akan digelar September, siapapun yang dilantik, itu yang di percaya Bupati untuk mengisi kekosongan JPT, " Katanya.
Iklan Ajang
Lebih baik ia menambahkan, modal pengalaman dilapangan dan lamanya masae jadi Camat, diharapkan bisa jadi refrensi jika nanti jadi staff Ahli. Baginya, optimisi itu perlu, meskipun Bupati akan memilih satu dari tiga yang terbaik, ia percayakan sepenuhnya karena itu menjadi preogratif Bupati. "Optimis mah ya perlu, selebihnya ikhtiar dan memasrahkan diri apapun keputusannya, itu yang terbaik," Katanya.

Sebelumnya, diungkapkan hal yang sama oleh Camat Majalaya, Agus Kurnia. Meskipun bukan yang terbaik diantara yang baik, tapi optimisme dari semua ikhtiar seleksi, baik tes tulis, wawancara, makalah hingga kesehatan, ia pasrahkan sepenuhnya kepada Bupati. Yang jelas, dirinya fokus selama seleksi itu dengan prolog bidang dan kompetensi pada intansi yang akan di pilihnya. "Harus optimis, karena semuanya juga pasti optimis, adapun hasilnya ya itu keputusan Bupati, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update