Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Nyalon Wabup, Yusni Rinzani Harus Mundur dan di Geser Nana Nurhusna di DPRD PAW

Redaksi
Sunday, August 23, 2020, 11:28 WIB Last Updated 2020-08-23T05:09:57Z
Resiko menjadi bakal calon kepala daerah berstatus Anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi maupun DPR RI, adalah harus menanggalkan jabatannya sabagaimana PKPU Nomor 5 Tahun 2020. Hal itu, juga berlaku bagi balon wakil bupati Ahmad Zamakhsyari, Yusni Rinzani yang masih menjabat Anggota DPRD Dapil II.

Dewan Partai Gerindra ini, di ultimatum KPUD Karawang agar segera membuat pernyataan tertulis pengunduran diri sebelum tanggal 23 September atau paling lambat sejak di tetapkan sebagai Calon. 

"Yang pasti kami akan melaksanakan Pleno penetapan Pergantian Antar Waktu (PAW) setelah menerima surat PAW dari Sekretaris DPRD Karawang. Jadi teh Yusni, paling lambat 23 September sudah harus menyerahkan surat pernyataan tertulis pengunduran dirinya sebagai Anggota DPRD, " Kata Komisioner KPUD Karawang Aceng Kasum Sanjaya, Minggu (23/8).

Aceng menambahkan, soal pengunduran diri dari DPRD bagi calon kepala daerah dan atau wakil calon, itu tertuang dalam PKPU Nomor Tahun 2020. "Jadi surat pernyataan pengunduran diri paling lambat sejak di tetapkan sebagai calon, dalam tahapan ya di tanggal 23 September nanti, " Pungkasnya. 

Alur Pengajuan PAW DPR Bagi Calon Kepala Daerah

Lantas siapa PAW nya? dikatakan Anggota DPRD Gerindra Asep Saepudin Zukhri, jabatan DPRD Yusni Rinzani saat mundur nanti, akan di ganti oleh PAW yang perolehan suaranya terbanyak kedua di Dapil II, yaitu H Nana Nurhusna yang tak lain adalah Anggota DPRD 2014 - 2019 dan kalah di Pileg 2019 lalu. Sehingga dengan pengunduran diri Yusni Rinzani ini, maka kursi PAW akan di dapatkan Nama Nurhusna. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Nyalon Wabup, Yusni Rinzani Harus Mundur dan di Geser Nana Nurhusna di DPRD PAW
  • 0

Terkini