Pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karawang masa bhakti 2020-2025 berjalan sukses dilaksanakan di Hotel Brits, Karawang, Selasa (25/8/20).

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus SMSI Jawa Barat, Ardiansyah dan Sekretaris dihadiri Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri serta perwakikan dari Forkominda dan Undangan lainnya baik instasi pemerintah maupun kalangan insan pers.

Ketua SMSI Jawa Barat, Hardiansyah menyampaikan, kepada pengurus SMSI supaya terus membangun sinergitas bersama pemerintah daerah, dan mengedepankan sikap saling menghargai sesama profesi dan organisasi.


“Jaga nama baik wadah ini, kuatkan solidaritas bersama pengurus, terus kembangkan organisasi ini. Saya yakin organisasi ini akan maju, kita harus kedepankan sikap untuk saling menghargai organisasi profesi lain sehingga terjalin hubungan dan komunikasi yang baik,” harapnya.


Wakil Bupati, H. Ahmad Zamakshyari mengatakan terbentuknya SMSI itu tentunya dengan tujuan agar media menjadi garda terdepan dalam menyampikan informasi yang berkualitas, bisa dipercayai oleh masyarakat dan mengedukasi masyarakat tentang berita yang benar dan akurat serta bersinergi kepada pemerintahan .Program yang akan dilakukan itu salah satunya adalah membina terhadap anggota agar lebih baik dalam memberikan pemberitaan,.

“Niatkan semuanya untuk ibadah. Wartawan itu bisa dekat dengan semua kalangan. Itulah kelebihan menyandang status profesi sebagai wartawan. Yang penting kaidah dan etika jurnalistiknya wajib diterapkan," ungkap Wabup.

Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri dalam arahanya berharap kepada seluruh anggota yang ada di SMSI ini bersama sama ikut untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah dan menjadi bagian dalam kemajuan dan informasi bagi masyarakat Karawang.***