Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partai telah menyelesaikan daftar nama orang yang akan mereka dukung di 270 daerah dalam Pilkada 2020.

"Jadi Partai Golkar sudah menandatangani seluruh dokumen yang 270. Jadi Partai Golkar punya calon di semua daerah," kata Airlangga usai memberi Bimbingan Teknis Pilkada Serentak 2020 bagi pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Partai Golkar, di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Airlangga Hartarto

Ia mengatakan Golkar mengusung sekitar 20 persen sosok milenial dalam Pilkada kali ini.

Ia mengatakan termasuk di antaranya adalah menantu Presiden Joko Widodo yang maju di Pilkada Medan yaitu Bobby Nasution dan anak pertama Jokowi Calon Wali Kota Solo Gibran Rakbuming Raka.

"Jadi kader milenial itu termasuk yang di Solo dan di Medan," kata Airlangga.

Ia pun mengatakan telah memberi arahan khusus bagi para Ketua DPRD dan Ketua Fraksi. Selain arahan terkait Covid-19, mereka juga diarahkan untuk tetap satu jalur dengan partai dalam memberi dukungan.

"Ya jadi Partai Golkar menegaskan dengan dikeluarkannya keputusan 270 sudah diputus, maka seluruh kader Partai Golkar, baik yang menjadi pimpinan DPRD, Ketua Fraksi, itu menginstruksikan jajarannya mendukung hanya yang diusung Partai Golkar," kata Airlangga.***