Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan H. Aep Syaepulloh mendeklarasikan diri untuk ikut pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Karawang yang diselenggarakan 9 Desember 2020 nanti, di Monumen Kebulatan Tekad, Kecamatan Rengasdengklok, Jumat 28 Agustus 2020 pagi.


Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati ini diusung oleh empat partai politik. Keempat partai politik tersebut adalah Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai NasDem. Bapaslon ini mengusung jargon 'Karawang Untuk Semua'.


Proses deklarasi Bapaslon tersebut dihadiri sejumlah kader partai pengusung serta relawan dan berlangsung damai. Dalam masa pandemi Covid-19 ini, deklarasi Bapaslon dilakukan dengan membatasi peserta atau tamu undangan yang hadir. Untuk mengurangi resiko adanya penularan Covid-19 menjelang Pilkada 9 Desember 2020.

Paslon Cekas

Agar peserta dan tamu undangan tidak membludak, proses deklarasi Bapaslon ini juga disiarkan secara langsung melalui akun media sosial resmi bapaslon. Hal itu dilakukan, agar kader parpol atau relawan pemenangan bapaslon Cellica-Aep bisa menyaksikan proses deklarasi melalui media sosial.

Dalam penyampaian masing-masing ketua koalisi 4 parpol pengusung, semuanya sepakat dan menyatakan suara bersatu mendukung penuh bapaslon Cellica-Aep. Keempat parpol juga sepakat untuk menjaga kondusifitas dan keamanan demi Karawang yang kondusif menjelang Pilkada 2020.

ketua Partai Pengusung Cekas

Proses deklarasi juga dibarengi dengan memberikan santunan kepada sebanyak 2.020 anak yatim piatu, dan santunan kepada 2.015 manula atau jompo. Pemberian santunan tersebut diberikan secara simbolis sebanyak 20 anak yatim piatu, dan 25 jompo karena penerima santunan tidak semuanya hadir sebagai bentuk physical distancing dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) Covid-19. Selanjutnya santunan diberikan secara door to door.