Notification

×

Iklan

Stimulan PJJ, 1.118 Siswa SMAN 1 Telagasari Terima Kartu Perdana

Monday, August 31, 2020 | 14:33 WIB Last Updated 2020-08-31T07:33:49Z

Belum ada kepastian belajar tatap muka, sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) terus di perpanjang. Mendukung belajar dalam jaringan (PJJ), Kementrian Pendidikan berikan stimulan kartu perdana yang sudah terisi kuota GB untuk dipergunakan selama 4 bulan. Salah satunya kepada 1.118 Siswa SMAN 1 Telagasari, Senin (31/8).
Guru SMAN 1 Telagasari bagi-bagi Kartu Perdana berisi Kuota GB untuk BDR Siswa


Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Telagasari, Hamim M.pd mengatakan, Senin pagi, siswa secara bertahap menerima kartu perdana yang kebetulan dari Indosat. Dengan kartu perdana yang berisi kuota GB ini, diharapkan menjadi stimulan bagi siswa saat melaksanakan pembelajaran jarak jauh (Daring) atau Belajar Dari Rumah (BDR). Seluruhnya sebut Hamim, penerima satu siswa satu kartu perdana ini, berjumlah 1.118 siswa baik kelas X, XI dan XII langsung dari Kementrian Pendidikan. "Kita distribusikan langsung ke siswa sebagai media BDR, Alhamdulillah 1.118 siswa kami sudah menerimanya secara bertahap, " Katanya. 

Lebih jauh ia menambahkan, soal belajar tatap muka, surat Sekretaris Daerah (Sekda) kembali memperpanjang BDR karena resiko penyebaran Covid-19, masih tinggi di Karawang. Meskipun demikian, PJJ dengan tambahan kuota dari kartu perdana ini, bisa membantu efektifitas pembelajaran bagi siswa dan guru lebih terkoneksi optimal. "Kartu perdana ini bermanfaat bagi siswa, karena BDR tetap diberlakukan September ini, sebagaimana surat Sekda Karawang yang terbit hari ini, "Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update