1.228 peserta CPNS di lingkungan Pemkab Karawang di jadwalkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) mulai 2 September sampai 29 September bulan depan di 13 titik lokasi pilihan peserta.

"SKB wajib di ikuti, ketidakhadiran peserta saat test SKB dinyatakan gugur, " Kata Kabid Pengadaan dan pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopil Maulana kepada pelitakarawang.com, Selasa (18/8).

Opik menambahkan, pelaksanan di 13 titik lokasi pilihan peserta itu, ada di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Jambi, Batam, Lampung, Pekanbaru, Padang dan lainnya. Jadi sebutnya, di masa pandemi ini peserta diperbolehkan memilih titik lokasi testnya yang terdekat dengan domisilinya, jadi tidak ada pergerakan orang menuju satu titik. Dari 1.228 peserta sambungnya, yang memilih bandung sebagai lokasi testnya ada 1.035 orang, sisanya tersebar di 12 titik lokasi lainnya, semuanya BKN. "Pelaksanaan di 13 lokasi semuanya BKN, karena masa pandemi, diharapkan pendaftar memilih lokasi terdekat testnya dengan domisili, " Pungkasnya. (Rd)