Notification

×


Iklan

TNI Keluarkan Seruan Untuk Masyarakat Peringati HUT RI

Sunday, August 16, 2020 | 20:28 WIB Last Updated 2020-08-16T17:12:56Z
Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, terlebih pada pukul 10.17 WIB atau ketika Presiden pertama Republik Indonesia, Ir.Soekarno membacakan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pertama kali di Jalan Pegangsaan Timur No.56 atau yang sekarang dikenal dengan sebutan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

Pembacaan teks proklamasi 75 tahun silam itu telah mengukuhkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala bentuk penjajahan asing ketika itu.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 yang jatuh pada esok hari dan di tengah pandemi COVID-19, tentunya tidak menyurutkan semangat Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk memperingati momentum perjalanan sejarah itu.



Dengan demikian, TNI mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk esok hari agar dapat menghentikan seluruh aktivitasnya selama tiga menit tepat pada pukul 10.17 WIB untuk menghentikan cipta sejenak sebagai penghormatan atas jasa-jasa para pendiri bangsa yang gagah berani membacakan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di tengah berbagai ancaman yang ada saat itu.

"Mari kita hentikan sejenak kegiatan dan aktivitas selama 3 menit pada 17 Agustus 2020 Pukul 10.17 WIB dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi pada HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta," bunyi pernyataan Pusat Penerangan TNI dikutip VIVA Militer dari akun instagram resminya.***
×
Berita Terbaru Update