Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Warga Cilebar Karawang " Menjerit Tengah Malam " , Ini Penyebabnya

Breaking News
Wednesday, August 26, 2020, 23:17 WIB Last Updated 2020-08-26T16:22:42Z

Pemukiman penduduk di Dusun Sukamulya, Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, yang letaknya berada di sekitar pantai Utara Karawang ,malam ini kembali digenangi air pasang.

“Kejadian air laut masuk ke pemukiman kami sudah terjadi selama bertahun-tahun, dikala ombak laut pasang,” tutur Rohi Permana, salah seorang warga di Dusun Sukamulya, Desa Pusakajaya Utara, Rabu (26/8/2020).

Warga Pedes

Menurut Rohi, air laut uara Karawang bukan hanya masuk kepemukiman namun sudah menggenangi ruas jalan penghubung antara Kecamatan Cilebar dan Kecamatan Pedes, Karawang.

“Akibat sering digenangi air laut yang rob, jalan yang panjangnya sekitar 5 kilometer menjadi rusak parah, dan telah memutuskan akses jalan penghubung antar kecamatan ” terang Rohi.

jalan Rusak

Menurut dia, seharusnya pihak pemerintah membuat tanggul penahan ombak di sekitar pantai yang berada di Dusun Sukamulya agar air laut tidak lagi masuk ke pemukiman penduduk.

“Selain membangun tanggul, saya berharap pihak Pemkab Karawang untuk merealisasikan pembangunan poros jalan antar dua kecamatan yang sudah lama tidak lagi bisa digunakan akibat jalan sudah nampak parah,” Pungkas Rohi.**ts

Komentar

Tampilkan

  • Warga Cilebar Karawang " Menjerit Tengah Malam " , Ini Penyebabnya
  • 0

Terkini