Adly Fairuz saat menghadiri acara rapat konsolidasi pemenangan Pilkada 2020 DPD PDIP Jawa Barat di Hotel Horison, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi, Rabu, (2/9/2020). 

Artis sinetron Aldy Fsiruz mengaku masih memiliki hubungan keluarga dengan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin, kendati hubungan itu bukan sebagai cucu dan kakek kandung.
Aldy Fairuz 
Saat Dekalrasi di Karawang

Hal ini disampaikan Aldy Fairuz saat menghadiri rapat konsolidasi pemenangan Pilkada 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuamgan Jawa Barat di Hotel Horison Bekasi, Rabu, (2/9/2020).

"Memang betul masih keluarga tapi kalau cucu kandung bukan, namun karena hubungan keluarga yang terpaut jauh jadi ya pasti (istilahnya) cucu dan kakek gitukan," kata Adly di Bekasi.

Meski memiliki hubungan keluarga, Adly membantah keterkaitan Wapres Maruf Amin dalam pencalonan dirinya sebagai Wakil Bupati Karawang mendampingi Calon Bupati Yesi Karya Lianti.

"Alhamdulillah nggak tau gimana, mungkin karena dimudahkan sama Gusti Allah juga saya sama teh Yesi (maju Pilkada) dan (mendapat dukungan) beberapa partai pengusung semua dimudahkan," ungkap Adly.

Dia dengan tegas membantah, meminta rekomendasi melalui Wapres Maruf Amin agar bisa dicalonkan sebagai Wakil Bupati Karawang.

"Pasti ini ada komunikasi antar partai, tapi kalau misalnya ini karena saya ada hubungan dengan Abah (Maruf Amin) untuk minta rekomendasi, enggak sama sekali," tegas dia.

Menurut dia, keluarga besarnya selama ini sudah terbiasa mendidik anak-anak agar tumbuh menjadi pribadi yang mandiri.

"Dari awal saya dididik sama keluarga, orang tua saya dan keluarga besar saya semua orang-orang-orang sukses, tapi saya nggak mau yang namanya sukses karena keluarga," terangnya.

Banting stir dari seorang artis senetron menjadi politisi kata dia, merupakan pilihan yang memang diambil berdasarkan keinginannya.

Ketika ditanya soal tekanan di dunia politik, Adly mengaku semua profesi memiliki tekanan masing-masing tegantung bagaimana menyikapinya.

"Profesi apapun sebenarmya tekanannya sama entah itu di bisnis, teh yesi kan memang bidang nya di kedokteran, pasti punya tekanannya banyak juga tergantung bagaimana kita menyikapinya," tegas dia.

Pemberitaan negatif menyangkut dirinya, Adly tidak ingin mengambil pusing, dia saat ini fokus dalam pencalonan sebagai Wakil Bupati Karawang,tulis Tribunnews.

"Sekarang saya fokus sama teh Yesi, fokus untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Karawang," tegasnya***