Warga Perumahan Elok, Gelam, Pasar Kemis, Tangerang, dibuat geram. Penyebabnya, Musala Darussalam yang ada di sana dicorat-coret oleh seorang pria pada Selasa (29/9).

Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary mengatakan, tidak lama setelah kejadian itu, pelaku yang mencotat-coret Musala Darussalam sudah ditangkap polisi.

Lokasi TKP

"Hanya beberapa jam setelah kita selidiki, akhirnya kita berhasil amankan 1 orang pelaku dengan inisial S di rumahnya," kata Ade kepada wartawan.

Ade menuturkan, S ditangkap sekitar pukul 19.30 WIB. Selain itu berdasarkan hasil integrasi sementara dia juga sudah mengakui perbuatannya.

"Hasil interogasi oleh Polsek Pasar Kemis, pelaku mengakui telah melakukannya dan saat ini pelaku sudah di bawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucap Ade.

lokasi TKP

Dari foto yang beredar, terlihat S mencorat-coret musala itu dengan berbagai tulisan anti Islam hingga saya kafir. Selain itu beberapa sajadah juga dirusak dengan cara digunting dan ada Al-Quran yang dicoret.

Musala Darussalam Sudah Dibersihkan

Selain itu Ade Ary mengatakan setelah dilakukan olah TKP, pihaknya juga sudah membersihkan Musala Darussalam. Sehingga warga bisa melaksanakan salat maghrib berjemaah.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi. Ia meminta warga berkoordinasi dengan pihak kepolisian,dikutip dari web Kumparan.

"Percayakan kepada polis untuk menangani kasus ini," kata Edy Sumardi.***