Notification

×


Iklan


BaCabup-Cawabup Harus Replikasi Pembangunan Era Ahmad Dadang

Sunday, September 13, 2020 | 11:24 WIB Last Updated 2020-09-13T04:24:13Z
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, di wanti-wanti bisa mewujudkan pembangunan permanen yang mampu di kenang. Sebut saja Masa Bupati Ahmad Dadang, meskipun pemerintahannya tidak berjalan mulus, namun anggaran dengan PAD jauh dari jumlah yang sekarang, mampu menghasilkan pembangunan yang meninggalkan "tapak" seperti Islamic Center, Jalan Layang Cikampek dan Interchange Karawang Barat, Al Jihad hingga Pengembangan wisata pantai Tanjungbaru. 


Kades Sukajaya, Abdul Ghofur Astra mengatakan, Ahmad Dadang menjadi contoh bapak pembangunan di Karawang, sehingga akses-akses ekonomi, lalu lintas, keagamaan hingga wisata, jelas-jelas meninggalkan bekas di masyarakat Karawang. Betapapun, sampai saat ini kurang perawatannya. Contohnya saja, sebut Ghofur, adalah Tanjungbaru, wisata yang di unggulkan era Ahmad Dadang itu, sama sekali tidak jadi ikon menarik lagi warga Karawang, terangsaja, akses jalanan yang rusak sepanjang 3 kilometer, masih menyisakan fisik yang tidak serius digarap. Padahal, jalanan yang sebagiannya masuk wilayah Sukajaya - Pasirjaya itu, berulangkali di survey tim dari Dinas PUPR Kabupaten, maupun Provinsi Jawa Barat." Pembangunan boleh mereplikasi era Ahmad Dadang, tapi soal perawatannya ini, harus serius digarap pemerintah sekarang-sekarang ini," Ujarnya. 

Ia berharap, akses Sukajaya - Tanjungbaru bisa mulus dan meneruskan warisan pembangunan yang di sentuh optimal di masa Ahmad Dadang tersebutm." Akses ini, harus jadi prioritas semua pihak, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update