Notification

×

Iklan

Bagikan 9 Ribu Masker, Lemahmukti Karawang Siap di Garap Aladin 30 Unit

Monday, September 14, 2020 | 14:58 WIB Last Updated 2020-09-14T07:58:04Z
Pemerintah Desa Lemahmukti siap di guyur bantuan Rumah Latah Huni (Rulahu) dari Program Atap, Lantai dan Dinding (Aladin) dalam waktu dekat. Program rehab dibawah kendali Dinas PRKP tersebut, bakal menyasar 30 unit rumah warga di luar program reguler Pemkab 1 Desa 4 Unit.

Sosialisasi Aladin dan Distribusi 9 Ribu Makser Desa Lemahmukti

Di sela-sela distribusi Masker 9.000 Pcs kepada masyarakat dari Dana Desa (DD) di dua tahap pembelian untuk pencegahan Covid-19, Senin (14/9), Kades Lemahmukti H Damung mengatakan, desanya bakal di guyur program Rulahu Aladin tahun ini sebanyak 30 unit rumah yang tersebar di beberapa Dusun. Program bantuan Pemprov Jabar ini, digarap memalui LPM Desa dan pengawasan Dinas PRKP. Pihaknya sebut Daming, mengundang semua sasaran penerima (CPCL) Aladin yang nominalnya belasan juta rupiah per unitnya ini. Mereka, sebut Daming, bersyukur dan berharap realisasi Aladin ini bisa segera turun dan mempoles rumahnya dari tidak layak menjadi lebih layak huni. "Kita undang semua calon penerimanya untuk disosialisasikan alur program melalui rekening LPM Desa ini," Katanya.

Damung menambahkan, program Aladin adalah diluar program reguler 1 desa 4 unit dari anggaran Pemkab. Berbeda dengan program reguler, Aladin ini sifatnya adalah rehabilitasi rumah agar lebih layak huni. "Aladin itu bukan membongkar dari nol, tapi merehabilitasi agar lebih layak di huni masyarakat. Alhamdulillah kita dapat 30 unit, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update