Pemerintah Jawa Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan sebanyak 64 ribu masker ke Kabupaten Karawang. Penyerahan masker tersebut dilakukan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dani Ramdhan dan diterima langsung Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri, Rabu (16/9/2020) kemarin.

Pada kesempatan itu hadir juga BNPB Jabar, Gugus Tugas Jabar, Kadis BPBD Karawang, Dandim 0604 Karawang dan sejumlah Kepala OPD.

Pembagian masker

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan dan langsung akan dibagikan kepada warga," kata Sekda setelah menerima secara simbolis bantuan masker.

Ia mengatakan bantuan ini akan memperkuat upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Intinya Karawang siap menjadi garda terdepan mewujudkan Jabar juara lahir dan batin.

Pembagian masker

Kepala Pelaksana BPBD Jabar Dani Ramdhan mengatakan, bantuan ini diharapkan menjadi bagian dalam upaya penerapan protokol kesehatan di Karawang.

"Kami membagikan masker ke sejumlah daerah termasuk Karawang," kata dia.

Setelah dari Karawang, lanjut Dani, hal serupa juga akan dilanjutkan ke daerah lainnya. Bantuan ini diharapkan bisa menjangkau warga yang membutuhkan masker.

Pada momen ini juga Dani menyampaikan peta potensi kerawanan bencana di Jabar. Hal ini jadi dasar untuk selalu waspada menghadapi bencana.***ts