Notification

×

Iklan

BSPS Cikarang di Jatah 3 Rumah, Kades : Anggaran Rp17,5 Juta per Unit

Friday, September 11, 2020 | 16:33 WIB Last Updated 2020-09-11T09:33:11Z
Kementrian PU programkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan istilah bedah rumah. Dibanding desa lainnya yang di jatah 1 unit, Desa Cikarang Kecamatan Cilamaya Wetan mendapati 3 unit rumah yang akan di rehabilitasi melalui anggaran Rp17,5 juta yang masuk ke rekening pribadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Kades Cikarang Saat Survey Pada Calon Penerima BSPS Kementrian PU

Kades Cikarang, Mukhlisin mengatakan, ada tiga rumah di Dusun Banteng Ompong yang di sasar lewat program BSPS PU dengan anggaran Rp17,5 juta per unit. Rumah yang akan di rehab itu, ukurannya adalah 5x6 meter tanpa sekat dengan memberdayakan tukang dari masyarakat Cikarang sendiri. Ia sampaikan sebelum rumah ini di rehab, bahwa anggaran Rp17,5 juta itu bisa tidak cukup untuk merehab rumah agar sempurna, sehingga dalam arahan, selama masa rehabilitas BSPS ini, juga di harapkan ada sumbangsih swadaya dari pemilik rumah dan atau tetangganya agar bisa sama-sama guyub untuk menjadikan rumah sasaran KPM ini jadi lebih layak. "Iya kita dapat 3 unit, sekarang baru kita survey bersama pihak BJB. Sebab, anggarannya nanti turun langsung ke Rekening KPM, " Katanya.

Ia menambahkan, rumah di Dusun Banteng Ompong RT 18, 19 dan 20 ini, tidak tahu kapan target penyelesaian pembangunannya. Diharapkan, semua KPM bisa mensyukurinya, sebab masih ada ratusan rutilahu di Desa Cikarang ini yang belum di bangunkan. Ia harapkan, baik program reguler, maupun atap dinding lantai (Aladin) bisa mengguyur banyak di Desa Cikarang tahun-tahun berikutnya, "kita berupaya ajukan setiap tahun, semoga program-program rutilahu ditahun-tahun berikutnya banyak mengguyur desa kami, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update