Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana beserta rombongan menghadiri peresmian Bank Sampah Kecamatan Cikampek Desa Cikampek Barat, Kamis (3/9/2020) siang.

Bupati Cellica secara langsung meresmikan tempat bank sampah yang dikelola oleh warga desa yang dimanfaatkan sebagai bank sampah tersebut sebuah rumah untuk dijadikan pengumpul.

Bupati menyampaikan bank sampah ini cukup baik untuk dikembangkan, karena selama ini sampah belum memberikan nilai tambah bagi masyarakat secara umum.

“Dengan bank sampah ini, sampah bisa diolah untuk mendatangkan uang bagi warga,” ujarnya.

Dengan adanya bank sampah ini, diharapkan dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Bupati Karawang

“Saya harap, masyarakat sekitar mampu menjadi pelopor dalam mengurangi timbulan sampah sekali pakai dan bertanggung jawab memilah sampah dari lingkungan sendiri,” kata Bupati.

Bupati  pada kesempatan itu mengatakan, dalam hal penanganan masalah sampah terpenting adalah keseriusan kita dalam pengelolaan sampah, agar bisa berteman dengan sampah dan menjadikannya suatu barang yang memiliki nilai ekonomis. 

Hal ini seperti yang dicita-citakannya dalam mengatasi masalah sampah yang dilakukan dari desa ke desa sehingga pembangunan Bank Daur Ulang tersebut merupakan contoh yang akan disebarluaskan di Kabupaten Karawang.

“Saya berharap ini dicontoh oleh seluruh desa di Kabupaten Karawang. Di setiap desa supaya ada satu atau dua bagi desa yang besar, Pemkab akan dukung sepenuhnya sehingga bisa memberikan contoh terbaik untuk Karawang," pungkasnya***ts