Notification

×

Iklan

Cetak Generasi Qur'ani, Tokoh Sukajaya Ini Bagikan Ratusan Buku Juz Amma !

Monday, September 14, 2020 | 19:44 WIB Last Updated 2020-09-14T12:49:56Z
Sebanyak 80 anak-anak usia dini setiap hari belajar Quran di Taman Pendidikan Quran (TPQ) Nurul Huda Dusun Sambirata RT 09/04 Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon. Mereka sumringah, pasalnya donatur yang juga tokoh masyarakat Sukajaya Anas Nasuha, berkontribusi memberikan bantuan 150 pcs buku Juz Ama sebagai media belajar TPQ Asuhan Ustad Abdul Qohar, Senin (14/9).

Kepada pelitakarawang.com, tokoh masyarakat Sukajaya Anas Nasuha mengatakan, mendukung upaya anak-anak usia dini dan madrasah mampu Baca Tulis Quran (BTQ), pihaknya menginisiasi ajuan bantuan media pembelajaran bagi anak-anak pesisir ini pada Kementerian Agama (Kemenag), wal hasil sambungnya, buku-buku juz Amma sebagai media mengaji siswa dan santri belajar Al Qur'an di distribusikan sebanyak 150 pcs ke TPQ Nurul Huda di Sambirata ini. Dirinya sebut Anas, sangat peduli pendidikan agama masyarakat pesisir, agar kelak anak-anak penerus orangtua ini, semakin melek Al Qur'an, membaca dan mengkajinya, itu tandasnya di latih sejak dini, baik sarana pra sarananya maupun metode pembelajaran yang baik. "Kita berkontribusi dengan pemberian Juz Amma ini, karena peduli pendidikan agama anak-anak di Desa pesisir Karawang ini, " Katanya. 

Anas Nasuha Saat Distribusikan Juz Amma di TPQ Nurul Huda Sukajaya

Alumni Pesantren Lirboyo ini menambahkan, Peduli pendidikan bagi masyarakat desa harus jadi komitmen bersama. Bahwa pada anak usia dini atau usia sekolah Madrasah / SD, anak-anak harus sudah bisa membaca Al Quran, sehingga kedepan tidak ada warga masyarakat Sukajaya khususnya,  tidak bisa membaca Al Quran. "Kami yakin, para ustadz dan guru yang mengajarnya, terus ikhtiar mencetak generasi Qurani ini dengan penuh keikhlasan. Anak bisa ngaji, akan jadi kebanggaan tersendiri dan penolong orangtuanya, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update