Notification

×


Iklan



Curhat APDESI Diterima Ketua DPRD Karawang

Wednesday, September 09, 2020 | 17:08 WIB Last Updated 2020-09-09T10:08:42Z
Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar menerima kunjungan dari para kepala desa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Karawang diruangannya, Rabu(09/09/2020).

Kehadiran APDESI sendiri untuk menyampaikan aspirasi soal kepastian Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 hingga wacana akan memangkas Dana Bagi Hasil (DBH).
DPRD & APDESI Karawang

"Aspirasi dari APDESI ini, kami akan bawa dalam rapat dengar pendapat (RDP) dalam waktu dekat ini dengan Komisi 1 DPRD, DPMPD serta pihak yang terkait untuk pembahasan Pilkades," ujar Pendi.

Dikatakan Pendi, untuk pembahasan Dana Bagi Hasil (DBH) sebelum masa jabatan 23 maret 2021 sendiri akan diformulasikan sehingga dapat solusi terbaik. Namun, DPRD Karawang akan terus meminta OPD untuk lebih meningkatkan PAD.

"DPRD terus menekan setiap OPD agar lebih meningkatkan PAD. Ditambah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, untuk itu DBH akan kita formulasikan agar menerima semua," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris APDESI Karawang, Alek Sukardi mengungkapkan, kedatangan para kepala desa dari APDESI untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat.

"Kita berterimakasih aspirasi dari APDESI Karawang diterima Ketua DPRD soal tahapan Pilkades 2021 dan pengurangan DBH 2020 untuk pencairan tahap kedua. Semoga aspirasi kita ada hasil dalam rapat dengar pendapat (RDP)," pungkasnya.***
×
Berita Terbaru Update