Notification

×


Iklan


Damkar Karawang Bantu Distribusi Air Bersih di Wilayah Kering

Thursday, September 17, 2020 | 16:31 WIB Last Updated 2020-09-17T09:31:48Z
Tim BPBD bersama Damkar membantu distribusi air bersih untuk kebutuhan MCK di beberapa wilayah yang mengalami kekeringan. Bantuan air masing-masing satu tangki dengan kendaraan unit Bidang Pertamanan Dinas PRKP ini, diharapkan bisa membantu masyarakat sekitar Desa Jatilaksana Kecamatan Pangkalan, Kamis (17/9). 
Damkar Karawang Bantu Distribusi Air Bersih di Wilayah Kering 

Kepala UPTD Damkar Karawang, Rohmat Ilyas mengatakan, masyarakat yang mengalami kekeringan dan sulit air bersih, bisa langsung mengajukan ke BPBD yang sudah kerjasama dengan PDAM. Seperti diketahui, wilayah kekeringan terjadi di Desa Jatilaksana Kecamatan Pangkalan, Parungmulya Kecamatn Ciampel dan Desa Tanjungmekar Kecamatan Pakisajaya di sebut sedang krisis air. Pihaknya dibantu Unit dari Bidang Pertamanan Dinas PRKP, distribusikan air bersih untuk keperluan MCK masyarakat sekitar. "Bantuan pengiriman air pakai unit bidang Pertamanan Dinas PRKP sudah terdistribusikan untuk masyarakat, " Katanya.

Ia berharap, lewat bantuan air bersih ini, baik untuk keperluan layak minum dan MCK bisa di manfaatkan sebaik mungkin. Bagi desa yang masyarakatnya sedang sulit air, silahkan buat pengajuan. Pihaknya baik dari BPBD dan Damkar siap membantu pendistribusiannya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update