Notification

×


Iklan

Inilah Waktu Mendaftar Ke KPU Karawang Oleh Tiga Paslon Pilkada 2020

Tuesday, September 01, 2020 | 20:11 WIB Last Updated 2020-09-01T13:11:10Z
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pendaftaran pasangan calon Pilkada 2020 pada Jumat (4/9/2020) Sabtu (5/9/2020) dan Minggu (6/9/2020) sejumlah pasangan calon pun mulai mempersiapkan diri.
Seperti halnya pasangan calon Pilkada Karawang 2020, dimana ada tiga pasangan yang akan berkompetisi dalam Pilkada Karawang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020-2025.
Dimana pasangan calon tersebut diantaranya pertahana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama Aep Syaepulloh sebagai calon wakil Bupati Karawang.
Selanjutnya Yesi Karya Lianti sebagai calon Bupati Karawang 2020 yang mengandung publik figur Ahmad Adly Fairuz.
Dan Ahmad Zamakhsyari atau disapa kang Jimmy yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang mengandeng pasangannya Yusni Rinjani di Pilkada Karawang 2020.
Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Karawang Taufik Ismail mengatakan jika pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang Yessy-Adly telah melakukan persiapan jelang pendaftaran ke KPU.
"Ya kita sudah mempersiapkan dengan Partai koalisi untuk mendaftarkan pasangan calon. Rencana tanggal 4 September 2020," kata Taufik Ismail dikonfirmasi, Selasa (1/9/2020).
Dalam pendaftaran pasangan calon ke KPU nanti, pria yang akrab disapa Pipik ini akan tetap menerapkan protokol kesehatan, meskipun nanti akan ada massa pendukung yang ikut serta mengawal pasangan calon mendaftarkan diri ke KPU.
"Tetap kita akan patuhi protokol kesehatan. Kita ikuti aturan pemerintah, kita lihat situasi kondisi seperti apa karena masih rapatkan, yang penting kita lihatkan kalo koalisi kita jalan," katanya.
Sementara untuk pasangan Jimmy-Yusni direncanakan akan mendaftarkan diri ke KPU pada Sabtu (5/9/2020).
Sejumlah persiapan pun juga tengah dimatangkan untuk mensukseskan kedua pasangan calon itu.
"Kami rencanakan tanggal 5 hari Sabtu abis salat Dzuhur berjamaah," kata Jimmy.
Dalam pendaftaran ke KPU, Jimmy menyebut belum dapat memastikan apakah akan mengerahkan massa.
Namun ia akan melihat kembali pasangan calon lain yang telah mendaftar terlebih dahulu.
Jika pasangan calon lain mengerahkan massa. Tak menutup kemungkinan pasangan Jimmy-Yusni akan mengerahkan massa.
Namun jika tidak ada pengerahan massa pihaknya akan melakukan aksi sosial dengan bersih-bersih sejumlah pasar Tradisional yang dilakukan oleh para relawan pendukung.
Pilkada Karawang 2020
"Kita akan menunggu pihak lawan. Kalau pihak lawan tidak bawa pendukung kita tidak akan bawa pendukung, cukup pendukung saya bekerja membersihkan sampah-sampah yang ada di Pasar Tradisional di masing-masing Kecamatan," ujarnya.
Sedangkan informasi awal sudah tersebar luas untuk pertahana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama Aep Syaepulloh sebagai calon wakil Bupati Karawang juga direncanakan akan mendaftarkan diri ke KPU dalam pilkada Karawang 2020 pada Jumat (4/9/2020) mendatang.
×
Berita Terbaru Update