Notification

×


Iklan

Istighotsah dan Santunan di Hari Jadi Kecamatan Tempuran ke 38

Wednesday, September 09, 2020 | 21:21 WIB Last Updated 2020-09-09T14:59:40Z
Kecamatan Tempuran genap berusia 38 tahun. Wilayah dengan hamparan sawah terluas dengan jumlah pemerintah desa terbanyak di Kabupaten Karawang ini, di ruat dengan doa-doa istighotsah bersama MUI, KUA dan Para Kiai di halaman Kantor Kecamatan, Rabu sore (9/9). Sebagai bentuk rasa syukur, Muspika Kecamatan juga menggelar kegiatan santunan yatim dan jompo dari 14 Desa dengan harapan, masyarakat di perbatasan Kecamatan Cilebar dan Lemahabang ini semakin guyub, kompak dan sejahtera. 

Camat Tempuran, Suwandi AP mengatakan, kegiatan istighotsah ini merupakan ungkapan syukur atas milad kecamatan Tempuran ke 38 yang biasa di peringati pada tanggal 6 September. Semua persiapan di lakukan jauh-jauh hari dengan segudang protokol kesehatan. Semua berharap, di hari jadinya ini, Tempuran bisa terbebas dari Covid-19, masyarakatnya semakin guyub, gotong royong, silih asah, silih asuh dan sejahtera. "Semua unsur muspika selain istighotsah, juga menyantuni yatim dan jompo dari berbagai desa di Tempuran," Katanya. 

Ia menghaturkan terimakasih kepada semua tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintah desa yang sudah berkenan hadir untuk tasyakuran berjamaah. Meskipun sederhana ditengah pandemi, namun tidak harus mengurangi kehidmatan acara, selain istighotsah, kegiatan ini sebagai sarana sosialisasi pada masyarakat bahwa hari jadi tempuran adalah tanggal 6 September, " semoga menjadi sarana silaturahmi dan sebagai sarana evaluasi dan motivasi kinerja bagi perangkat kecamatan dan desa dalam pelayanan publik, serta menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas, " katanya.

Kades Pancakarya Atta Sutisna Jilun mengatakan, kegiatan Milad dengan istighotsah dan taushiyah dari KH Fakhrul Mawardi ini berjalan khidmat, termasuk santunan simbolis terhadap anak yatim dan jompo dari desanya. Sebagai bagian dari warga Tempuran, harapan terbaik bagi termpuran di hari jadinya, baik keamanan, kenyamanan, sehat dan sejahrera. "Ya pokoknya doa terbaik buat Tempuran," Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update