Notification

×


Iklan

Mulai Senin 7 September 2020, RSHS Bandung Lakukan Pemeriksaan Pada Bakal Calon Kepala Daerah

Monday, September 07, 2020 | 18:46 WIB Last Updated 2020-09-07T11:46:52Z

Rumah Sakit Umum Pusat dr Hasan Sadikin mulai melakukan pemeriksaan terhadap bakal calon kepala daerah dan wakil kepada daerah Pilkada serentak Jawa Barat 2020. Untuk hari pertama Senin 7 September 2020 delapan orang atau empat pasangan bakal calon asal Cianjur telah menjalani pemeriksaan hari pertama di RSHS.

Hasan Sadikin

Adapun kedelapan orang tersebut yaitu pasangan Lepi Ali Firmansyah dan Gilar Budi Raharja, pasangan Muhammad Toha dan Ade Sobari, pasangan Herman Suherman dan TB Mulyana Syahrudin dan pasangan Oting Zarnal Mutaqin dan Wawan Setiawan.

dr. Erwan Martanto, Sp.PD-SpJP(K) ketua tim pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah di Jawa Barat menuturkan, pihaknya tadi pagi sudah melakukan pemeriksaan peserta Pilkada Serentak 2020 asal Cianjur. Mereka telah melalui rangkaian 15 pemeriksaan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Peserta sudah datang kemudian di lakukan tes PCR, sambil menunggu hasil tes PCR, para kandidat menunggu di ruang masing-masing. Kemudian di dalam ruangan mereka akan mengerjakan beberapa tes, psikotest, dan mengisi beberapa formulir untuk kepentingan pemeriksaan selanjutnya," ujar Erwan pada tim Humas RSHS.

Menurut dia, jika pemeriksaan PCR hasilnya negatif akan dilanjut dengan pemeriksaan selanjutnya seperti pemeriksaan penyakit dalam, saraf, bedah ortopedi, dan bedah neurologi.

"Dan itu kira-kira jumlah dokter sebanyak 20-an karena bergantian dan untuk mempercepat proses pemeriksaan," ucap dia.

Adapun jumlah pemeriksaan total, kata dia, sekitar 15 item yang di antanya dikerjakan hari ini.

"Mereka hasilnya negatif (pcr), besok(Selasa) mulai USG perut, treadmil, THT, mata, gigi dan mulut. Untuk wanita pemeriksaan kebidanan tapi hari ini tidak ada pemeriksaan tersebut karena semua peserta laki-laki," ucap dia.

Dituturkan erwan, pemeriksaan memang tidak dalam satu hari beres. Setiap peserta pemeriksaan menjalani 2 hari 1 malam. Hari kedua dijadwalkan akan ada lagi sepuluh item pemeriksaan.

"Besok adalagi peserta, urutannya sama pcr lagi menunggu seperti ini. Kemudian keesokannya (Rabu) ada 10 item pemeriksaan, setiap peserta akan menginap 1 malam di sini karantina pagi-pagi," ucap dia.

Untuk diketahui, RSHS akan memeriksa pasangan bakal calon dari tujuh daerah. Setelah Cianjur, Selasa ini giliran Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Depok dengan jumlah 16 orang. Pada Rabu (9 september) giliran Pangandaran, kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Indramayu,dilansir PR.

"Hari ini ada 8, besok 16, hari terakhir 18. Jadi sesuai yangg jumlah didaftarkan KPU, berdasarkan kesepakatan di antara mereka sendiri," ucap dia.***

×
Berita Terbaru Update