Perayaan HUT Karawang sudah usai dan berlangsung secara sederhana. Pada H-1 sebelumnya, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Sekda Karawang dan rombongan Kepala OPD ziarah ke makam Bupati Karawang pertama yakni Raden Adipati Singaperbangsa di Desa Manggung Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon.

Bupati Karawang

Rombongan mendoakan Bupati Karawang pertama dan Bupati-bupati terdahulu yang sudah tiada agar mendapatkan tempat terbaik disisi-NYA. Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ziarah, selain untuk mengingatkan kita akan kematian, agar kita bisa mempersiapkan amal yang layak dibawa ke alam baka, juga untuk menghormati jasa dan pengorbanan para pendahulu kita yang telah menorehkan tinta emas bagi keharuman nama Karawang sebagai Pangkal Perjuangan.

Bupati Karawang

Lebih lanjut Bupati mengatakan, para Bupati terdahulu dan telah meletakkan dasar pemerintahan dan peletak dasar pembangunan yang berbasis pertanian di Kabupaten Karawang.

Sekda Karawamg

“Untuk itu, pada kesempatan ini kita juga berharap untuk mampu melanjutkan perjuangan mereka dengan meningkatkan pembangunan yang dapat membawa kemakmuran bagi daerah beserta seluruh rakyat Kabupaten Karawang,” ujarnya.***