Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Pendaftaran Terakhir Besok 28 September 2020, Ini 7 Golongan yang Tidak Dapat Prakerja Gelombang 10

Redaksi
Sunday, September 27, 2020, 15:13 WIB Last Updated 2020-09-27T08:13:08Z

Pemerintah telah membuka 9 gelombang dari program kartu prakerja.

Sekarang ini kartu prakerja telah memasuki gelombang 10. Pada Sabtu 26 September 2020, kartu prakerja gelombang 10 resmi dibuka.

Bagi yang masih gagal di gelombang sebelumnya atau ingin mendaftarkan diri dapat segera daftar karena pendaftaran terakhir gelombang 10 pada Senin 28 September 2020.

Walupun begitu, anda perlu mengetahui beberapa golongan masyarakat yang dijamin gagal bila daftar kartu prakerja.

Diketahui, pemerintah sudah membuka 9 gelombang dengan total peserta yang diterima sebanyak 5,4 juta orang dengan target awalnya 5,6 peserta. Dengan demikian, masih ada 200 ribu kuota yang belum digunakan.

kartu prakerja

"Batch 10 adalah batch terakhir," kata Direktur Operasi Kartu Prakerja Hengki Sihombing dalam diskusi virtual di Instagram Prakerja, Jumat, 25 September 2020.

Ada uang pelatihan Rp 1 juta untuk mengikuti pelatihan, setelah itu peserta akan mendapatkan sertifikat elektronik dan insentif Rp 2,4 juta dan insentif pasca-pengisian survei evaluasi sebesar Rp 50 ribu yang akan diberikan sebanyak tiga kali sehingga bernilai total Rp 150 ribu.

Meskipun demikian, tidak semua golongan bisa mendapatkan insentif ini. Ada golongan yang dijamin gagal jika mendaftar Kartu Prakerja.

Berikut ini merupakan daftar golongan yang dipastikan tidak berhak mendapatkan Kartu Prakerja menurut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76 Tahun 2020:

1. Pejabat Negara

2. Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

3.Aparatur Sipil Negara

4. Prajurit Tentara Nasional Indonesia

5.Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia

6.Kepala Desa dan perangkat desa

7.Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah.

Dilansir dari Berita DIY yang mengutip laman resmi Prakerja, setiap seleksi gelombangmempunyai periode tertentu dan kuota. Pada saat kamu melakukan proses pendaftaran, jangan lupa untuk segera ikut seleksi Gelombang agar tidak ketinggalan kuota.

Karena setiap gelombang (batch) mempunyai kuota dan periode tertentu. Oleh karena itu pendaftar disarankan segera mendaftar begitu pendaftaran dibuka. *** 

Komentar

Tampilkan

  • Pendaftaran Terakhir Besok 28 September 2020, Ini 7 Golongan yang Tidak Dapat Prakerja Gelombang 10
  • 0

Terkini