Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta Diumumkan Melalui SMS yang Dikirim Bank Penyalur

Kementerian Koperasi dan UKM (KUKM) secara bertahap mulai mencairkan bantuan presiden (Banpres) produktif usaha mikro atau berupa bantuan langsung tunai (BLT) Rp2,4 Juta untuk pelaku usaha mikro atau UMKM.

BLT UMKM Rp2,4 juta ini merupakan dana hibah. Setiap penerima tak dipungut biaya apapun dalam penyaluran bantuan ini.

uang

Pendaftaran penerima BLT Rp2,4 juta sudah ditutup sejak Agustus lalu. Kini, para pelaku UMKM yang sudah mendaftar melalui dinas KUKM setempat tinggal menunggu SMS saja.

SMS yang akan dikirim kepada pelaku UMKM berisi pengumuman dia mendapatkan BLT UMKM Rp2,4 juta. Dalam sebuah keterangannya, Kemen KUKM menyatakan jika setiap UMKM yang mendapatkan bantuan akan diberitahu lewat SMS.

"Penerima Banpres Produktif untuk usaha Mikro akan diinformasikan melalui pesan singkat (SMS) oleh bank penyalur," tulis keterangan tersebut.

Nantinya jika sudah mendapatkan SMS dari bank penyalur, penerima bantuan atau BLT UMKM Rp2,4 juta itu harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan. Jika proses verifikasi selesai, maka dana akan diberikan,seperti dikutip dari PRFMnews.

"Setelah menerima pesan singkat (SMS) penerima Banpres Produktif untuk usaha mikro harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan, agar dapat segera mencairkan dana yang sudah didapat," sambung pernyataan itu.

Dalam keterangan lain, Kemen KUKM menyebutkan jika program bantuan hibah modal usaha sebesar Rp2,4 juta kepada pelaku Usaha Mikro terus disalurkan. Hingga 16 September 2020, Banpres Produktif untuk Usaha Mikro sudah tersalurkan lebih dari Rp14 triliun di seluruh Indonesia atau setara 64,5% dari target.***

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X