Pemerintah akan memperpanjang bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sosial atau bantuan produktif bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 hingga kuartal I 2021.

Stimulus ekonomi tersebut dilakukan pemerintah yang tetap memberikan perhatian serius kepada masyarakat dengan memberikan sejumlah program subsisi, seiring vaksin Covid-19 tengah diproduksi dan direncanakan akan digunakan pada awal tahun depan.

Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Erick Thohir mengatakan, masih banyak warga yang kehilangan pekerjaan akibat dampak dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dirinya juga mengatakan hal tersebut bersamaan karena terjadi PSBB, karena itu bantuan-bantuan dari pemerintah harus berjalan seiring konsekuensinya banyak sekali yang kehilangan pekerjaan atau pendapatannya sangat berkurang walau masih bekerja.

Bansos

Sementara untuk vaksin Covid-19 sendiri diharapkan bisa dimulai pada awal tahun depan, tentu ekonomi juga terus berjalan tanpa melupakan bantuan produktif. Di kuartal I tahun depan terus dijalankan.***