Berbagai upaya dilakukan Polres Karawang guna mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Hukum Polres Karawang.

Salah satu upayanya saat ini melalui sebuah lirik lagu yang berjudul "Adaptasi kebiasan baru", lagu yang intinya mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat serta memberikan rasa optimis kepada masyarakat untuk melawan dan melakukan pencegahan penularan covid-19 dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin mengatakan tidak hanya melakukan kegiatan kepolisian terkait pencegahan covid-19 namun secara kreatif  terus berupaya ikut berperan dalam penanggulangan covid-19.

"Sebuah lagu Persembahan Polres Karawang dalam rangka mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membiasakan hidup sehat dengan cara 3M dengan Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak," kata Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman.

Kapolres berharap, melalui lagu ini diharapkan Masyarakat semakin peduli dalam mentaati protokol kesehatan.

"Dimasa Adaptasi Kebiasan Baru Kami Polres Karawang akan terus mengajak dan menghimbau semua lapisan masyarakat untuk selalu Menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ujar Kapolres.

Diketahui lagu yang diberi judul Adaptasi Kebiasaan Baru oleh Capt. Monroe yang juga sekaligus pencipta lagu beserta PJU Polres Karawang Dengan Arrangement : Wig TR Recording : TR Record dengan Production : BCC Management & Polres Karawang.

Lagu dibawakan oleh Vocalis adalah Kasat Intelkam AKP Agustinus Manurung.

Dengan Keyboard Wakapolres Karawang  Kompol Ahmad Faisal Pasaribu.

Sedangkan Guitar 1 Kasat Reskrim  AKP Oliestha Ageng Wicaksana dan Guitar 2 Kasat Lantas  AKP Peeterson Timisela, Guitar 3 Kasat Sabhara  AKP Hasanudin Bahar dengan Bassist Kasat Narkoba : AKP Aji Setiaji , dan terakhir Drummer   Kapolsek Klari AKP. Ricky Adipratama.

Pembuatan Video  dengan Sutradara : Mbul Widal termasuk kru Kamera 1 : Aris Rismawan, Kamera 2 : Andri Wardani (Micung), Editor : Nudex BCC Pro, Line Producer : Murphy GC, Producer : Capt. Monroe dan Equipment : Lucky Kamera.**Rls