Notification

×

Iklan

Puskesmas Tempuran Mau Sweaping 137 Siswa SD, Ada Apa?

Tuesday, September 01, 2020 | 13:26 WIB Last Updated 2020-09-01T07:34:54Z
Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tuntas di laksanakan di wilayah kerja Puskesmas Tempuran Kecamatan Tempuran. Namun, karena akses dan musim Pandemi Covid-19, serapan vaksinasi campak kepada siswa SD ini masih menyisakan 137 siswa yang belum ikuti program imunisasi ini. 

Kepala Puskesmas Tempuran Ajiz Solahudin dan Kepala Puskesmas Lemahduhur

Kepala Puskesmas Tempuran, Ajiz Solahudin S.Km mengatakan, Bias di musim pandemi ini lain dari biasanya, sebab pihaknya harus vaksinasi siswa lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD). Pihaknya, datangi sekolah setelah koordinasi dengan Koorwilcambidik dan Kepala SD untuk melaksanakan vaksinasi campak ini. Namun, karena tidak ada kegiatan belajar mengajar di sekolah, diakui Ajiz, mempengaruhi serapan imuniasi campak ini, diakuinya masih banyak yang belum di vaksin. Jumlahnya sendiri, ssbanyak 137 siswa yang tersebar di Desa Pancakarya, Tempuran, Pagadungan, Purwajaya, Cikuntul, Jayanegara, Ciparagejaya, Tanjungjaya dan Sumberjaya. "Masih ada 137 siswa belum di vaksin campak, "katanya. 

Atas dasar itu, pihaknya sebut Ajiz, akan tetap melanjutkan vaksinasi dengan agenda sweaping ke 137 siswa yang belum mendapatkan imunisasi tersebut. Untuk itu, sambungnya, ia meminta dukungan dan dorongannya dari para Kades, Kepsek dan guru agar ikut serta mendukung program ini sampai tuntas di Tempuran. "Nanti yang belum itu kita sweaping dan pastikan mendapatkan imunisasi, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update