Ratu dangdut Elvy Sukaesih dikabarkan meninggal dunia. Kabar itu beredar lewat pesan berantai di Whatsapp, Selasa (22/9/2020).

Adapaun bunyi pesan berantai itu adalah: "Innaa Lillahi Wa Innaa Ilaihi Rooji’uun , Ratu Dangdut meninggal Dunia/Covid-19. Semoga Alloh Subhanahu Wa Ta’ala mengampuni segala kekhilafan almarhumah. Aamiin,”.

Ratu dangdut

Menaggapi kabar itu, menurut pihak keluarga Elvy Sukaesih, yakni sang putri Elvy Sukaesih, Fitria mengungkapkan kabar terbaru ibunda.

Fitria mengaku keadaan sang Umi Elvy baik-baik saja dan sudah sehat wal afiat seperti sedia kala.

“Hahaha, astaghfirullah. Itu (pesan berantai) cuma kerjaan orang yang enggak bertanggung jawab aja,” kata Fitria saat dikonfirmasi, Selasa (22/9/2020).

Kemudian, Fitria pun berharap, dengan adanya kabar tak sedap ini justru bisa jadi doa untuk ibunda agar segera sehat.

Fitria juga berpesan kepada siapa saja untuk mendoakan Elvy sukaesih agar senantiasa sehat. “Insya Allah (doain) umi panjang umur,” tutur Fitria lagi.

Fitria juga mengunggah video klarifikasi terkait kabar meninggalnya sang bunda. Video itu diunggah di akun instagramnya beberapa saat lalu.

Seperti diketahui, Ratu dangdut Elvy Sukaesih dinyatakan positif COVID-19 beberapa waktu yang lalu. Hal itu juga disampaikan oleh Fitria.

Fitria dalam video yang diunggah di akun Instagram @fitriaelvys. Keluarga merasa terkejut dengan fakta tersebut. Mereka merasa, Elvy selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Innalillahi, memang kemarin kita menghadapi ujian yang cukup mengejutkan untuk kita semua, umi dinyatakan COVID,” kata Fitria dalam video tersebut.

“Yang Umi rasain kayak mual ada demam, saat itu sempat enggak bisa nyium bau. Tapi Umi bilang dulu pernah kayak gini,” ujarnya melanjutkan cerita tentang kondisi Umi Elvy Sukaesih.

Elvy Sukaesih dinyatakan positif terinfeksi virus corona, sejak pertengahan Agustus 2020. Dia sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro selama 19 hari.

Kini, kondisi Elvy berangsur membaik. Meski sudah tidak dirawat di rumah sakit, Elvy masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

“Malam ini adalah malam ke-11 Umi Elvy yang saya cintai berada di rumah saya. Setelah hampir 19 hari dirawat di rumah sakit Pondok Indah Bintaro,” kata Fitria Sukaesih, putri Elvy dalam akun Instagramnya.***