Notification

×

Iklan

Selain BPNT, Penerima PKH Juga Mau di Tambah Bantuan 15 Kilogram Beras

Tuesday, September 08, 2020 | 14:54 WIB Last Updated 2020-09-08T07:54:18Z
Selain penerima sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang mendapat tambahan bantuan tunai Rp500 ribu sepanjang Agustus - September selama satu kali, penerima Program Keluarga Harapan (PKH) juga di rencanakan mendapatkan tambahan bantuan berupa beras 15 kilogram sebagai stimulan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. 

Pendamping PKH Kecamatan Cilebar Saat Minggon Kecamatan

Dikatakan Pendamping PKH Kecamatan Cilebar Nur Tidah, bantuan tunai Rp500 ribu bagi penerima sembako BPNT, itu baru turun bagi penerima atau pemegang kartu perluasan BTN, sementara pemegang kartu BNI yang reguler, masih belum dan akan menyusul. Lantas bagaimana dengan program lain seperti PKH, Nur menyebut bahwa penerima PKH juga direncanakan dapat bantuan tambahan, tapi tidak dalam bentuk tunai, melainkan beras 15 kilogram per KPM selama 3 bulan, yaitu terhitung Juli - September. Adapun pelaksanaan realisasinya masih menunggu arahan atau instruksi dari Kementrian, termasuk teknisnya seperti apa, pihaknya masih menunggu informasi lanjutan. "Yang penerima PKH juga akan dapat tambahan bantuan berupa beras 15 kilogram dari Juli - September, " Katanya di sela Minggon di Desa Sukaratu, Selasa (8/9).

Sekretaris Camat Cilebar, Surisno mengatakan, apa yang di sampaikan pendamping PKH maupun TKSK harap di teruskan oleh para kades kepada masyarakatnya. Harus mampu dibedakan, mana penerima BPNT reguler oleh BNI, dan mana yang jadi penerima BPNT perluasan dari BTN. Sebab, akhir-akhir ini, ada saja warga yang datang kepadanya menanyakan isi kartunya yang kosong saat digesek hingga menyalahkan adanya pemotongan oleh RT dan atau Kades, padahal dia mungkin adalah penerima BPNT dengan kartu BNI yang belum mendapatkan bantuan tambahan Rp,500 ribu seperti BPNT perluasan di BTN. Kesalahpahaman semacam ini, sebut Risno bisa riskan, tapi harus di hadapi agar tidak Miss informasi. Sekarang, tambahnya, harus juga di syukuri, penerima PKH ada rencana tambahan bantuan berupa beras 15 kilogram. Ia mewanti-wanti, agar penerima program PKH maupun BPNT, agar merawat dan menjaga kartu jaminan sosialnya, jangan sampai lupa pin, terblokir dan bahkan hilang. "Sampaikan lagi ke masyarakat, jangan sampai ada Miss komunikasi soal bantuan tambahan ini, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update