Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Waspada Kebakaran Alang-alang di Musim Panas, Jika Terjadi Segera Hubungi Damkar, Ini Nomor Kontak Se Karawang

Redaksi
Monday, September 21, 2020, 10:18 WIB Last Updated 2020-09-21T03:20:36Z
Kepala UPTD Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karawang,Rohmat menyampaikan imbauan kepada masyarakat di Kabupaten Karawang agar tetap waspada kebakaran rumput alang-alang. Pasalnya kabakaran alang-alang cepat merambat, sehingga perlu penindakan segera.

Ia mengatakan, meski sekarang ini ada hujan tapi baru-baru ini saja. Terik matahari lebih panas yang membuat rumput kering dan muda terbakar.
Damkar Karawang

"Ada beberapa peristiwa kebakaran berawal dari alang-alang. Mungkin kondisinya sangat kering, ada dugaan berawal dari puntung rokok hingga muncul api. Dan besar sampa menjalar kemana-mana. Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat yang rumahnya berdekatan alang-alang untuk waspada," imbau Rohmat.

Ia menjelaskan, kasus kebakaran di Karawang sebanyak 82 dari Januari hingga September 2020. Dengan rincian kasus rumah masyarakat, ruko, dan rumput alang-alang. Sementara penyebab jelasnya belum diketahui, karena itu yang melakukan identifikasi adalah pihak kepolisian.

"Penyebab kebakaran rumah dan ruko yang tidak bisa menyebutkan. Karena kasus ditangani pihak kepolisian. Namun jika dugaan, bisa saja dari alus listrik. Sementara kebakaran alang-alang bisa dari bakar sampah dan buang puntung rokok sembarangan," jelas Rohmat.

Pihaknya berpesan jika ada peristiwa kebakaran segera menghubungi pemadam kebaran dimana pun itu kejadian. Pasalnya petugas damkar selalu siap kapan saja.

"Kita bagi lima wilayah. Di wilayah perkotaan sebagai induk. Kemudian Telagasari, Cilamaya, Rengasdengklok, Tegalwaru, Cikampek dan Cilamaya. Kalau ada kabakaran dapat segera mengubungi ke nomor kontak yang sudah ada. Gratis tidak ada biaya, karena kami sudah dibiayai APBD Karawang," pungkasnya.***
----_----------------------------------------------------
"Satria Biru, Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walau Nyawa Taruhannya".

Nomor Kontak Damkar :

Damkar Karawang Kota (0267-400113)
Pos Damkar Rengasdengklok (0267-8483113)
Pos Damkar Telagasari (0267-6063113)
Pos Damkar Cilamaya Wetan (0264-8340113)
Pos Damkar Cikampek (0264-8333113)
Pos Damkar Tegalwaru (081284167720).
Komentar

Tampilkan

  • Waspada Kebakaran Alang-alang di Musim Panas, Jika Terjadi Segera Hubungi Damkar, Ini Nomor Kontak Se Karawang
  • 0

Terkini