Zona merah di Jawa Barat bertambah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut bahwa saat ini, ada empat wilayah di Bodebek yang berstatus zona merah kecuali Kabupaten Bogor

"Zona merah bertambah tidak hanya di Kota Bogor tapi juga Kota Bekasi, Kota Depok dan Kabupaten Bekasi. Jadi dari Bodebek hanya Kabupaten Bogor yang tidak zona merah," kata Emil di Mapolda Jabar, Kamis (3/9/2020).

Ridwan Kamil

Meski begitu, gugus tugas tetap bakal fokus dalam penanganan sebaran corona di wilayah Bodebek. Bahkan pihaknya telah menandatangani perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kemudian fokus masih di Bodebek, kembali lagi kalau ditanya apakah masih ada PSBB, itu masih ada, saya baru tanda tangan saya perpanjang PSBB yang ada di Bodebek karena zona merah bertambah," kata Emil.

Meski ada empat zona merah di Bodebek, namun Emil mengklaim bahwa Jabar masih dalam situasi terkendali.

"Karena yang risiko rendah dan sedang lebih banyak daripada risiko tinggi, disebut tidak terkendali kalau risiko tinggi atau zona merah mayoritas kepada seluruh wilayah," ucap emil,tulis Kompas.

"Kami kan mayoritas kan hampir 80 persen zona rendah dan sedang artinya saya boleh mengklaim relatif terkendali," tambahnya.***