Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

150 Calon Pengawas Tagih Status, KKPS : Jika Dinas Tak Ada Anggaran, Maka Seleksi di 2024

Redaksi
Tuesday, October 20, 2020, 13:59 WIB Last Updated 2020-10-20T06:59:31Z

Daftar sebagai calon pengawas sejak Januari asal tahun 2020, sampai menjelang akhir tahun, nasibnya masih digantung. Selain tidak ada kejelasan seleksi lanjutan, para pengawas definitif yang mulai banyak kosong di hampir setiap Koorwilcambidik Kecamatan itu, dibiarkan tanpa kabar. 
Dasir - Asep Ismail


Dasir S.pd, Kepala SDN Ciparagejaya 1 mengatakan, dirinya sudah mendaftar sebagai calon pengawas sejak Januari lalu dan melampirkan pra syarat protofolio yang di kirim ke Kementrian Pendidikan. Di Tempuran, sebutnya, jumlah pendaftar ada 7 orang Kepsek, karena memang Pengawas di Kecamatan juga akan ditinggal pensiun semua mulai Januari 2021 mendatang. Namun sayangnya, sebut Dasir, sampai sekarang ini, pihaknya belum menerima kabar dan tahapan apapun. "Daftar mah sejak Januari, tapi sampai sekarang gak jelas tahapannya seperti apa. Padahal 150 calon pengawas ini, menunggu kepastian, " Katanya. 

Salah satu syarat Kepsek jadi pengawas, sebut adalah pernah menjabat selama 8 tahun, syarat itu juga sudah di jalankannya, namun penjadwalan dan atau tahapan lanjutan soal seleksi pengawas, sejauh ini belum ada kabar. "Ya intinya gak ada kabar lagi aja, gak tahu gimana. Padahal kalau menunggu 2025 di Karawang itu, hanya sisa 7 orang pengawas saja, " Katanya. 

Ketua Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) Karawang, Yusuf Ismail M.Pd mengatakan, Kabupaten Karawang tidak ikut sistim yang di fasilitasi Kemendikbud dengan APBN nya, karena di tahun 2019 tidak input di simtendik Cakep dan Cawas. Sehingga, kalau ada rekrutmenpun Disdikpora harus punya Cost Anggaran di APBD (Mandiri), sebab
sistem dari kemendikbud itu waitinglist list untuk 5 Tahun ( 2019 - 2024). Sekarang, persoalannya, Jika Disdik tak punya anggaran, maka seleksi itu menunggu 2024. "Dulu, pejabat Disdik kurang respon untuk ikuti sistim dengan alasan Karawang punya duit APBD, Kenyataan, jangankan rekrutmmen pengawas baru, KS yang CKS saja 78 oranng angkatan 2018 sampai saat ini belim diklat, " Ujarnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • 150 Calon Pengawas Tagih Status, KKPS : Jika Dinas Tak Ada Anggaran, Maka Seleksi di 2024
  • 0

Terkini