Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

ABPednas Karawang Prihatin, BanGub Tak Beri "Jatah" Bagi BPD

Redaksi
Wednesday, October 14, 2020, 18:31 WIB Last Updated 2020-10-14T11:31:38Z
Asosiasi BPD Nasional (ABPednas) Karawang prihatin, Bantuan Gubernur Jawa Barat senilai Rp130 Juta, tak satupun pos anggarannya teralokasi bagi anggota BPD di Desa-desa. Selain sudah menyurati Gubernur agar ditahun depan ada alokasi bagi para Mitra Kades tersebut dengan angka minimal Rp15 jutaan, sesekali tak di respon, ABPednas mengancam tongkrongi Kantor Gubernur Jabar sampai kebijakan ajuan para BPD ini lolos. 
Ketua ABPednas saat Kegiatan di Desa Cariumulya Kecamatan Telagasari

"Saya prihatin sekali, dari Rp130 juta ada buat fisik dan kinerja pemerintah desa, tapi tak satu pos pun BPD di sisihkan dari anggaran tersebut. Ini bagaimana? Iya kalau kades ngasih alakadarnya, kalau kadesnya "berseteru", kades mana yang sudi memperhatikan BPD, " Kata Ketua ABpednas Karawang, H Tamjid AB di sela kegiatan ABpednas Kecamatan Telagasari di Desa Cariumulya, Rabu (14/10).

Mengantisipasi itu, pihaknya sudah layangkan surat ke Gubernur Jawa Barat agar tahun depan mendapat perhatian khusus bagi BPD di Karawang. Jika surat itu kemudian tanpa respon dari Gubernur, ia mengajak semua pengurus ABPednas dan BPD se Karawang datang ke Bandung meminta dialog soal ini. "Kalau surat dari kita gak sampai di respon dan tidak ada tindak-lanjut, apakah teman-teman siap ke Bandung? Kita tongkrongi tuh Kantor Gubernur, " Katanya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • ABPednas Karawang Prihatin, BanGub Tak Beri "Jatah" Bagi BPD
  • 0

Terkini