Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

BPD Sukajaya Pastikan Netral di Pilkades 2021

Redaksi
Wednesday, October 21, 2020, 14:09 WIB Last Updated 2020-10-21T07:09:53Z
Jelang pelaksanaan Pilkades 2021 yang masih menunggu regulasi Perbup, BPD Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon pastikan lembaga mitra Kades ini, netral. Konstelasi suhu politik Pilkades yang semakin menggema, mengharuskan semua anggota BPD di uji keseriusannya untuk mawas diri tanpa memihak balon yang mulai bermunculan saat ini.

Nurkosim, Ketua BPD Sukajaya

"Harus netral, kita harus pastikan ini bagi semua anggota BPD, sebab Pilkades itu merupakan hajatnya BPD dan BPD juga yang nanti akan membentuk kepanitiaan Pilkades 2020, " Kata Ketua BPD Sukajaya Nurkosim di sela-sela kegiatan Musrenbang Desa, Rabu (21/10).

Lebih jauh ia menambahkan, BPD adalah lembaga mitra pemerintahan desa yang selama ini mengawasi, menerima laporan dan memonitor kinerja dan jalannya roda pemerintahan desa. Semua pihak, sebutnya, jangan menyalah artikan bahwa BPD intervensi kebijakan-kebijakan Pemerintah Desa, tetapi murni itu merupakan tugas dan wewenang BPD. Kedepan, BPD akan melaksanakan hajatnya sebagai penanggungjawab Pilkades, tinggal sebut Kosim, pihaknya menunggu regulasi dan perbup terkait tahapan dan pelaksanaan Pilkades. "Netralitas BPD ini penting untuk menjamin keteduhan bermasyarakat, " Ujarnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • BPD Sukajaya Pastikan Netral di Pilkades 2021
  • 0

Terkini