Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Bukan Organisasi Kades Saja, Apdesi Jabar Dorong Perangkat Desa Masuk Kepengurusan

Redaksi
Wednesday, October 07, 2020, 10:36 WIB Last Updated 2020-10-07T03:38:21Z
Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) merupakan organisasi profesi bagi kades dan perangkat desa. Dari singkatannya saja, organisasi ini bukan saja cuma perkumpulan kades, melainkan juga pemerintahan desa yaitu perangkatnya. Karenanya, di kepengurusan Apdesi kedepan, Apdesi Jawa Barat mewanti-wanti untuk memasukan perangkat desa dalam barisan kepengurusan organisasi. 
Muscab APDESI Karawang

"APdesi ini organisasi profesi yang bukan saja perkumpulan para Kades, tapi perangkat desa. Jadi jangan di salah artikan. Kedepan, perangkat desa harus masuk dan libatkan dalam struktur kepengurusan Apdesi juga, " Pinta pengurus Apdesi Jawa Barat Dede Kurnia SE di sela-sela Muscab Apdesi Karawang, Rabu (7/10).

Kegiatan Muscab Apdesi Karawang di Indo Alam Sari, Rabu (7/10)

Ia menambahkan, jangan sampai para perangkat desa berseberangan organisasi dengan para kades, maka APDESI sarannya, harus di rangkul dalam kepengurusan. Kemudian, sambungnya Apdesi ini baik pengurus yang memimpin dan yang di pimpinnya adalah sama-sama Kades, maka semuanya harus bisa menjembatani kepentingan dan permasalahan desa yang tidak bisa di selesaikan di desanya, ada yang berurusan dengan Lembaga Bantuan hukum (LBH), Media maupun LSM hingga pemeriksaan lainnya. Namun demikian, sebut Dede, ia apresiasi loyalitas dan militansi pengurus dan anggota Apdesi di Karawang yang berjalan baik. "Atas dasar itu, perlu ada pelatihan khusus bagi para Kades agar matang memimpin pemerintahan desa, sebab mereka berangkat dari berbagai latar belakang dan profesi, " Katanya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Bukan Organisasi Kades Saja, Apdesi Jabar Dorong Perangkat Desa Masuk Kepengurusan
  • 0

Terkini