Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Buruh Asal Banten Bakal Gabung Jakarta & Jabar Kepung Istana Negera

Redaksi
Tuesday, October 13, 2020, 10:35 WIB Last Updated 2020-10-13T03:35:51Z

Sedikitnya 50 ribu buruh dari Banten yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) akan mengepung istana negara Kawasan Monas, Jakarta Pusat, 20-22 Oktober 2020. Dikabarkan mereka akan bergabung pla bersama buruh lainnya, asal Jakarta dan Jawa Barat (Jabar).

Tenaga kerja demo

Hal itu seperti disampaikan Presidium AB3 Dedi Sudradjat melalui telepon selularnya, Senin (12/10/2020). Puluhan ribu buruh itu, lanjut Dedi, menuntut agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Omnibus Law yang sudah disahkan DPR.

“Hampir 50 ribuan. Seluruh Banten, nanti kita gabungan dengan buruh DKI dan Jabar. Tuntutannya masih tetap sama, presiden mengeluarkan Perppu. Itu aja kita mah, enggak melebar kemana-mana kita mah,” kata Dedi.

Ketua DPD KSPSI Banten itu mengatakan kalau buruh dari Tangerang Raya akan menaiki motor menuju Jakarta. Sedangkan buruh dari luar Tangerang, akan menaiki bus yang sudah mereka sewa. “Buruh dari Tangerang naik motor. Buruh dari luar Tangerang naik bus,” ujarnya.

Pihaknya juga enggan melakukan judicial review (JR) ke Mahkamah Konstitusi (MK), karena sudah bisa dipastikan kalah dalam persidangan. “Kita tidak berhasrat, karena hakim MK itu diajukan oleh presiden, diajukan DPR, diajukan Mahkamah Agung (MA), dan ditetapkan presiden,” ucapnya.

Logikanya yang dilawan presiden sama DPR, lanjut dia, mana bakal menang di JK MK nanti. “Percuma. Pasti pemerintah berupaya sistem politiknya kondusif,” jelasnya***.

Komentar

Tampilkan

  • Buruh Asal Banten Bakal Gabung Jakarta & Jabar Kepung Istana Negera
  • 0

Terkini