Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang akan "menyulap" Pasar Rawasari menjadi Pasar Sparepart Motor dan Mobil. Lokasi pasar tersebut di Jalan Arif Rahman Hakim (sekitar Stasiun Karawang). Dulu pasar ini cukup terlihat kumuh tidak terurus. Karena awalnya mau dijadikan tempat penampungan pasar Karawang Baru sementara. Namun pedagang menolaknya karena lokasi kecil dan jauh jaraknya dari lokasi pasar Karawang Baru.

"Sekarang sudah di tertibkan bangunan pasar Rawasari. Mau mulai ditata lagi agar rapih," kata Kadisperindah, H. Ahmad Suroto.


Rencanaya, Suroto mengatakan penempatan pasar itu dilaksanakan tahun 2021. Sebab, tahun ini pihaknya menyiapkan tempat dan pedagang yang mau berjualan di pasar tersebut.

"Di Johar itu kan banyak ya yang jualan sparepart, kita tawarkan ke mereka supaya mau di pasar khusus ini. Ya jualan onderdil, suku cadang bekas tapi berkualitas banyak orang yang nyari. Kita siapkan fasilitasnya dulu," kata dia.

Dengan begitu, Suroto menyebutkan bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) untuk Pemkab Karawang. "Pasar ini untuk menggali PAD Karawang," pungkasnya.