Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Harga Tes Swab Mandiri Turun Jadi Rp900 Ribu di RS Paru Jatisari

Redaksi
Tuesday, October 06, 2020, 14:25 WIB Last Updated 2020-10-06T07:25:50Z
Pemeriksaan Swab Covid-19 secara mandiri yang sebelumnya di banderol Rp1,3 juta per satu kali pemeriksaan, kini harganya turun jadi Rp900 ribuan. Dengan harga yang berkurang, diharapkan masyarakat yang tanpa gejala (OTG) diharapkan bisa memeriksakan diri ke RS Paru Jatisari untuk deteksi dini Covid-19. 


Hal itu dikatakan Kepala Puskesmas Tempuran, H Ajiz Silahudin S.km. Masyarakat yang mandiri ingin pemeriksaan Swab, silahkan datang ke RS Paru dengan harga yang saat ini ada pengurangan, yaitu Rp900 ribu persatu kali pemeriksaan. Biasanya, sebelum ada pengurangan, tes Swab di RS Rujukan Covid-19 itu, di banderol seharga Rp 1,2 - 1,3 Jutaan. Tidak itu saja, hasil pemeriksaan Swab di RS Paru khusus yang mandiri, juga tidak akan lama keluar. "Biasanya Rp1,3 jutaan, sekarang ada pengurangan harga jadi Rp900 ribu per satu kali pemeriksaan, " Katanya. 
Foto Ilustrasi

Ia ingatkan, bahwa deteksi dini itu penting, betapapun Tempuran sudah zero kasus lagi, ia berharap para Kades bisa selektif terhadap masyarakat yang masuk wilayah desanya, kalau tidak bisa Swab, semoga bisa di arahkan lewat Rapid Test di pelayanan kesehatan yang tersedia. Bukti lampiran non reaktif itu, harus jadi pegangan bagi warga luar yang masuk wilayah desa. "Deteksi dini, khususnya kepada OTG dan warga pendatang, dimohon di seleksi oleh pemerintah desa dengan lampiran hasil rapid test minimalnya, " Pungkasnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Harga Tes Swab Mandiri Turun Jadi Rp900 Ribu di RS Paru Jatisari
  • 0

Terkini