Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Hari Ini Bansos Jabar Tahap 3 Disalurkan, Ada Perbedaan Isi Bantuan

Redaksi
Wednesday, October 14, 2020, 13:29 WIB Last Updated 2020-10-14T06:29:49Z

Bantuan Sosial (Bansos) tahap 3 dari Pemprov Jabar kepada warga terdampak Covid-19 disalurkan mulai hari ini, Rabu 14 Oktober 2020. Sebanyak 1,9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapat bantuan tersebut.

Ketua Harian Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar, Daud Achmad mengatakan, penyaluran bansos tahap 3 ini ditargetkan rampung pada akhir Oktober 2020. Artinya ada waktu dua pekan untuk penyaluran, pada pekan pertama, selain pendistribusian, juga dilakukan pengemasan bansos untuk persiapan pekan kedua.

"Insyallah hari ini mulai disalurkan, mudah-mudahan lancar ya," ujar Daud saat On Air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 14 Oktober 2020.

Pada bansos tahap 3 ini ada perbedaan dari segi jumlah bantuan, namun secara total nominal masih sama yaitu Rp500 ribu per KPM. Perbedaannya yaitu Rp250 ribu berbentuk uang tunai dan Rp250 ribu berupa sembako.

Ridwan Kamil

Sebelumnya pada tahap 2, KPM menerima uang tunai Rp150 ribu dan sembako senilai Rp350 ribu. Perubahan ini sudah diputuskan berdasarkan masukan dari masyarakat dan DPRD Jabar.

"Akhirnya pak gubernur memutuskan dikurangi sembakonya, uangnya dari Rp150 ribu jadi Rp250 ribu. Secara nilai keseluruhan tetap Rp500 ribu," jelasnya.

Terkait skema penyaluran, Daud mengungkapkan dalam segi pengadaan logistik sekarang diambil alih oleh BUMD Agro Jabar, sebelumnya Bulog. Namun untuk pendistribusian masih sama oleh PT Pos Indonesia.

Daud berharap dalam bansos tahap 3 ini tingkat kesalahan penyaluran bisa semakin rendah. Sebab pada tahap pertama erornya hampir 10 persen, dan menurun pada tahap kedua menjadi 2 persen.

"Yang menerima mudah-mudahan bermanfaat, dan kita minta juga pengawasan dari masyarakat untuk penyaluran tahap 3 ini, mudah-mudahan erornya nggak sebanyak yang lalu," pungkasnya.***

Komentar

Tampilkan

  • Hari Ini Bansos Jabar Tahap 3 Disalurkan, Ada Perbedaan Isi Bantuan
  • 0

Terkini