Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

HUT ke 42, FKPPI Karawang Bagi-Bagi Ratusan Masker di Tempat Umum

Redaksi
Sunday, October 11, 2020, 11:46 WIB Last Updated 2020-10-11T09:23:57Z
Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putera Puteri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Karawang, gelar kegiatan sosial, Minggu (11/10). Ditengah pandemi Covid-19, keluarga tentara purnawirawan ini, memilih mensosialisasikan wajib masker dan berbagi ratusan masker kepada khalayak yang di di distribusikan langsung di lima lokasi di Kabupaten Karawang. Kegiatan sosial yang langsung di Komandoi Ketua FKPPI Kabupaten Karawang Hj Elly Amalia Priatna ini, sebagai bagian upaya nyata FKPPI di semua Kabupaten/kota di Jawa Barat dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, khususnya di Karawang yang sudah tembus 900 kasus. Start di Koperasi Kodim 0604/Karawang, puluhan pengurus FKPPI Karawang ini menyebar di beberapa titik lokasi sosialisasi dan distribusi masker, antara lain akses Galuh Mas, Peruri, Karangpawitan dan Bunderan Ramayana.

Giat

Ketua FKPPI Kabupaten Karawang, Hj Elly Amalia Priatna mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan arahan dari Jawa Barat sebagai upaya bersama pencegahan Covid-19. Semua Kabupaten/kota termasuk Karawang, bergerak distribusikan ratusan masker kepada masyarakat. Kegiatan ini sambungnya, merupakan rentetan dari HUT FKPPI ke 42 dan HUT TNI ke 75 yang di selenggarakan oleh pihaknya. Ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, FKPPI hadir ditengah masyarakat membantu ikhtiar pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, utamanya di Karawang yang menurut informasi terakhir sudah tembus 900 kasus positif. Masyarakat sebut Elly, harus tersadarkan pencegahannya, selain sempurna menerapkan protokol kesehatan, wajib masker juga tak kalah pentingnya. Oleh karenanya, sosialisasi wajib masker saat beraktivitas ini, harus dilakukan dan di terapkan masyarakat, "Kita dari FKPPI ini ingin berperan dan menjadi bagian dari upaya pencegahan Covid-19 di Karawang, " Katanya.

Giat

Elly menambahkan, semua pengurus dengan semangat satu persatu membangunkan masker khususnya kepada warga yang tidak menggunakan masker di tempat umum saat beraktivitas. Sekaligus juga, menyampaikan pentingnya masker dan ancaman Covid-19. Ia menghaturkan terimakasih kepada Kodim 0604/Karawang dan juga FKKPI Jawa Barat yang sudah memfasilitasi pengadaan masker untuk masyarakat Karawang. Semoga, ikhtiar bersama ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. " Semua pengurus di arahkan membagikan masker sambil ingatkan protokol kesehatan di tempat umum, " Ujarnya.

Sementara itu, pengunjung Karangpawitan Hasyim (48) mengatakan, semula ia menduga akan ada razia masker dari tim gugus tugas Covid,-19 Kabupaten, tetapi ia hanya di ingatkan dan di beri masker gratis oleh organisasi FKPPI. Dirinya sempat tanya, apa itu FKPPI, ternyata mereka adalah putera Puteri purnawirawan TNI/Polri. Ia berharap, apa yang dilakukan FKPPI Karawang ini bisa di tiru dan di lakukan oleh organisasi dan LSM lainnya di Karawang. Selain untuk menumbuhkan kesadaran wajib masker, upaya semacam ini adalah demi pencegahan Covid-19. " Apresiasi lah buat FKPPI Karawang, semoga terus dilakukan organisasi lainnya, sebab masih banyak warga dan pengunjung sepertinya yang cuek masker dan atau lupa membawa masker saat beraktivitas ke tempat umum seperti di Karangpawitan ini, " Tutupnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • HUT ke 42, FKPPI Karawang Bagi-Bagi Ratusan Masker di Tempat Umum
  • 0

Terkini