Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Jalan Layapan Selalu Telan Korban, ABPednas : Kapan Realisasi Pelebaran?

Redaksi
Wednesday, October 07, 2020, 08:52 WIB Last Updated 2020-10-07T01:52:30Z
Melintas jalur layapan di sepanjang Telagasari - Tempuran, harus ekstra waspada. Selain jalanan yang masih kurang lebar, kontur jalan coran juga banyak retak dan bolong. Tak heran, hampir setiap bulan, jalanan lurus sepanjang 10 kilometer tersebut, selalu menelan korban kecelakaan, baik roda dua maupun roda empat. Terakhir, kendaraan milik Ketua Komisi 1 DPRD Karawang H Budianto jadi sasaran kecelakaan pengendara roda dua yang tanggung hingga memakan korban jiwa. Alasan jalanan sempit dan berlubang, menjadi biang yang tanpa solusi bertahun-tahun. 

Fakta Seringnya Kendaraan Kecelakaan di Jalan Layapan Telagasari - Tempuran

Ketua Abpednas Kecamatan Tempuran, Kardi mengatakan, jalan layapan itu sering masuk dalam ajuan Musrenbang setiap tahun, baik dari desa maupun kecamatan sebagai prioritas. Maraknya kecelakaan yang terjadi, realisasi pelebaran akses jalanan tersebut di pertanyakan ya, karena setiap tahun selalu nihil. Entah kemana larinya realiasi tersebut, karena masyarakat butuh kepastian, apakah benar dianggarkan tahun ini di APBD murni atau di APBD Perubahan, sebab kalau lambat tertangan segera, kecelakaan bukan hal mustahil terjadi setiap bulannya. "Banyak kecelakaan, termasuk kemarin yang juga Kendaraan milik anggota DPRD sudah jadi korbannya, kapan ini realisasinya pelebaran jalan. Karena mendesak, " Katanya. 

Camat Tempuran Suwandi AP mengatakan, awal-awal tahun dirinya menerima informasi dari Dinas PUPR bahwa memang realisasi pelebaran itu tahun ini, bahkan akan di buatkan jalan baru di seberang kanan pinggiran jalan. Memang, pelebaran ini sering jadi prioritas Musrenbang Kecamatan, bahkan setiap tahun juga masuk. Namun, sampai sejauh ini pihaknya belu menerima informasi lanjutan. Padahal, lebar jalan dengan Cilebar juga nyaris sama, tapi di Layapan ini, kecelakaan tak terbendung, karena memang akses jalanan layapan itu, jadi penghubung ke arah Cilebar, Tempuran, Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan, sehingga lalu lalang kendaraan kapasitasnya lebih banyak ketimbang jalanan Cilebar. "Kami berharap ada kepastian realisasi tahun ini, dan siap menindaklanjutinya, " Katanya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Jalan Layapan Selalu Telan Korban, ABPednas : Kapan Realisasi Pelebaran?
  • 0

Terkini