Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Kades Minta Foging, Kepala Puskesmas: Sekarang Alurnya Susah !

Redaksi
Tuesday, October 06, 2020, 14:28 WIB Last Updated 2020-10-06T07:28:34Z
Ada warga yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD), jelas membuat cemas tetangga dan masyarakat sekitar akan penularan penyakit yang di sebabkan Nyamuk Aides Agepty tersebut. Tak heran, Kepala Desa Tanjungjaya Kecamatan Tempuran, meminta Puskemas agar bisa melakukan foging atau pengasapan untuk membunuh jentik nyamuk. 

"Kan ada warga yang DBD, mohon bisa dilakukan foging di sekitaran rumah yang terdampak DBD itu, bisa gak pak, " Kata Kades Tanjungjaya, Nyai Khatimah di sela-sela Minggon Kecamatan, Selasa (6/10). 

Foging

Menyikapi itu, Kepala Puskesmas Tempuran, Solahudin Ajiz mengatakan, alur foging sebelumnya memang mudah, tapi sekarang ini harus menempuh beberapa alur yang susah. Bu Kades, sarannya, diarahkan melapor dulu ke Bidan Desa kemudian diteruskan ke petugas survilen Puskesmas. Setelah itu, nanti akan ada kunjungan dulu ke rumah warga dan lingkungan yang terjangkit DBD tersebut, baru kemudian bisa distribusi abatesasi dahulu. Jadi, sekarang ini, diharapkan masyarakatnya yang menjaga lingkungan dahulu lewat PHBS. "Gak bisa langsung, silahkan lapor dulu ke Bidan Desa dan nanti di teruskan ke Survilen, paling bisa abatesasi dulu ke lingkungan sekitar, " Ujarnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Kades Minta Foging, Kepala Puskesmas: Sekarang Alurnya Susah !
  • 0

Terkini