Setelah memimpin Apel Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) KODIM 0604/Karawang TA 2020, Pjs Bupati Karawang Dr. Ir. Yerry Yanuar MM memberikan arahan satuan tugas (satgas) Pelaksanaan Operasi Yustisi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Halaman Makodim 0604 Karawang, Jumat (16/10/2020) pagi.
Pjs bupati Karawang


Pjs Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan arahan kepada satgas Yustisi.

“Mencermati wabah covid-19 tentu ada perubahan dalam penanganannya.  Masyarakat perlu dingatkan bahwa bahaya covid 19 ada dan nyata," kata Pjs Bupati.

Pjs Bupati mengatakan pemahaman dan disiplin masyarakat masih kurang dalam penerapan protokol kesehatan, perlu ada edukasi terus menerus, apalagi sekarang menghadapi perubahan iklim, yang dikhawatirkan terjadi bencana banjir.

"Ini merupakan kerja berat bagi satgas yustisi dalam sosialisasi penegakan disiplin dan pengendalian bencana banjir," ucapnya.

Perlu diketahui, operasi Yustisi bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan Adaptasi kebiasaaan baru pencegahan Covid-19 dengan bersinergi bersama seluruh stakeholder dengan mengedepankan upaya persuasif serta humanis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, mendisiplinkan masyarakat dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan.

Pelaksanaan Operasi Yustisi ini akan terus dilaksanakan dengan menyasar lokasi – lokasi publik, seperti pasar, rumah makan, serta kegiatan masyarakat yang menimbulkan massa jumlah banyak.**#