Notification

×

Iklan


Iklan

Pantai Masih Rob, Nelayan Karawang Tetap Aman Melaut

Friday, October 23, 2020 | 13:36 WIB Last Updated 2020-10-23T06:36:54Z
Pesisir pantai di Karawang masih mengalami air rob tiga hari terakhir, meskipun demikian, gelombang yang masih stabil dan cuaca yang cerah di siang hari, para nelayan tetap aman melaut, bahkan hasilnya cukup baik. 

Anggota Sat Pol Air Polres Karawang, Bripka Ade Priadi mengatakan, Untuk hari ini Jumat (23/10) cuaca masih cukup bersahabat dengan gelombang yang beralun angin sepoy-sepoy. Sehingga, meskipun di bibir pantai sesekali datang air rob, namun giat nelayan melaut sejauh ini, aman dan lancar. "Gelombang masih rata-rata air, cuaca cerah dan berkabut. Jarak pandang sekitar 500 meter, tapi giat nelayan tetap normal, bahkan hasilnya baik, " Katanya.
Giat Nelayan Karawang Tetap Lancar ditengah Ancaman Fenomena La Nina

Ketua Rukun Nelayan Cipaaragejaya, Miscu mengatakan, rob masih berlangsung dan stabil atau tidak terlalu meluas. Perubahan cuaca dan angin timur mempengaruhi air pasang ke rumah warga pesisir. Meskipun demikian, aktivitas nelayan tidak terganggu sama sekali, cuma soal harga sedang kurang menguntungkan saja. "Iya rob masih pasang surut, nelayan tetap melaut, " Katanya. (Rd)
X
X