Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

PTS Selesai, Guru SMAN 1 Tempuran Luangkan Olahraga Setiap Hari di Sekolah

Redaksi
Tuesday, October 06, 2020, 13:16 WIB Last Updated 2020-10-06T06:16:13Z
Penilaian Tengah Semester (PTS) rampung di gelar sepekan terakhir dengan sistem daring. Para guru di SMAN 1 Tempuran yang tengah sibuk garap hasil penilaian dan PTS susulan siswa, tetap memelihara kebugaran jasmani di tengah Pandemi Covid-19 di sekolah. Salah satunya dengan lari-lari kecil di lapangan basket hingga berolahraga volly ball sekolah beberapa jam. 

"PTS susulan sedang di garap, kemudian penilaiannya juga. Secara umum PTS sudah selesai. Jadi walau tetap bekerja di sekolah, para guru memilih meluangkan waktu berolahraga beberapa jam di lapangan, baik lari maupun volly ball sebagai wahana menjaga kebugaran tubuh agar tercegah dari ancaman Covid-19, " Kata Wakasek Humas SMAN 1 Tempuran, Endra Wahyudi S.pd kepada pelitakarawang.com, Selasa (6/10). 

Selama pandemi, sambungnya, Kepsek barunya ini berbenah fisik sekolah, mulai MCK, Lapangan Olahraga, ruangan UKS dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), sehingga jika sesekali ada pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi siswa SMA, semua sarana sudah lengkap dan siap. Betapapun saat ini harapan PTM masih jauh panggang dari api, tetapi sejumlah sarana fisik sudah mulai di gunakan para guru yang sehari-hari tetap ngantor di sekolah seperti berolahraga, berjemur dan lainnya. "Selama pandemi, bangunan dan sarana fisik terus dibenahi Kepsek baru di SMAN 1 Tempuran ini, Alhamdulillah semua bisa di percantik dan ready jika sewaktu-waktu siswa masuk kelas, " Katanya. 

Olahraga dan Perawatan Lingkungan Sekolah Jadi Aktivitas Para Guru SMAN 1 Tempuran Paska PTS

Pembina PMR SMAN 1 Tempuran, Sunarto S.pd mengatakan, selain sarana olahraga, RTH dan pertamanan yang juga garapan Lingkungan Hidup (LH) di PMR juga di wujudkan di sekolah selama Pandemi Covid-19. Setiap hari, beberapa siswa anggota Eskul PMR dan pembinanya, merawat dan menyirami Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan bunga yang di tanam dan dipercantik beberapa pekan terakhir. Ini, sebagai wahana mengenalkan lingkungan, juga berefek pada pola pikir yang lebih sehat untuk memanfaatkan tanaman di sekolah. "Pertanaman ini juga bagian dari harapan anak PMR, Alhamdulillah selain olahraga, aktivitas perawatan taman juga aktif di sekolah, " pungkasnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • PTS Selesai, Guru SMAN 1 Tempuran Luangkan Olahraga Setiap Hari di Sekolah
  • 0

Terkini