Pembangunan rumah layak huni (Rulahu) program Provinis Jawa Barat, tertunda selama pandemi Covid-19 berlangsung di hampir sepanjang tahun 2020. Namun, program yang tersohor dengan Atap Lantai dan Dinding (Aladin) itu, kabarnya akan kembali start di awal November mendatang. 
Waryono, Ketua LPM Desa Sukajaya

Dikatakan Ketua LPM Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Wariyono, desanya mendapati bantuan 30 unit rulahu provinsi tahun ini. Namun, banyak masyarakat calon penerima (CPCL), mempertanyakan realisasi yang jelang akhir tahun masih belum juga ada. Ia kemudian konfirmasi, hasilnya saat rapat sosialisasi bersama di Lemahabang, mundurnya realisasi Aladin itu karena terhambat Pandemi Covid-19, sehingga tidak memungkinkan di awal dan pertengahan tahun. "Banyak yang tanya kenapa mundur realisasinya, ya itu tadi karena Pandemi, " Katanya.

Lebih jauh ia menambahkan, 
Ketua LPM Desa Sukajaya Waryono mengatakan, rulahu 30 unit Bantuan itu, akan direalisasikan mulai awal November 9 unit dan sisanya Desember, semoga saja, hasil dari sosialisasi ini benar adanya, karena masyarakat calon penerima sudah menanti lama rulahu program provinsi ini. "Dibagi beberapa tahap, jadi November 9 unit, sisanya nanti Desember informasi yang kami terima, " Katanya. (Rd)