Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Tolak UU Omnibus Law, Serikat Pekerja Minyak dan Gas Aksi di Komplek Pertamina Gas Cilamaya

Redaksi
Thursday, October 08, 2020, 12:09 WIB Last Updated 2020-10-08T06:01:45Z
Sejumlah karyawan dari gabungan Serikat Pekerja Minyak dan Gas Karawang (SPMGK) ikut serta menolak di syahkannya UU Omnibus Law Oleh DPR RI. Sebagai wujud rasa empati terhadap perjuangan para buruh dan mempertegas penolakan, SPMGK yang juga Feberasi Serikat Bersama (FSB) melakukan aksi damai dan longmarch di Komplek Perumahan Pertamina Gas Distrik Cilamaya sampai simpang 3 Pertamina. Para anggota serikat ini, di kawal Anggota Kepolisian, Koramil dan Pol PP selama kegiatan aksi.


Aksi Menolak UU Ombibus Law Oleh Serikat Pekerja Minyak dan Gas Karawang di Cilamaya

"Itu bukan karyawan Pertamina Gas, tapi Mitra Kerja PT Pertamina Gas Distrik Cilamaya yang tergabung dalam Serikat Pekerja Minyak dan Gas Karawang (SPMGK). Mereka melakukan aksi di lokasi di Depan SKG Cilamaya dan long march sampai ke simpang 3 pertamina, tuntutannya jelas, aksi menolak RUU Cipta Kerja, " Kata Firmansyah Head Of Disctric Cilamaya, (8/10).

Abidin Zainal Pertagas, Manager Comrel dan CSR Pertagas mengatakan, semua Karyawan Pertagas memastikan bahwa dalam aksi damai itu, barusan di infokan bahwa SP Pertagas tidak bergabung dalam aksi tersebut. Namun, pihaknya tetap menghormati aksi damai yang berlangsung dilakukan oleh FSB Migas dan dipastikan aksi tersebut tidak akan mengganggu operasional perusahaan di Cilamaya. "Kalau di lihat dari logo, itu atas namanya FSB Migas itu dari federasi serikat bersatu migas gabungan dari banyak Serikat Pekerja perusahaan Migas. Jadi, Karena atas nama Serikat Pekerja mungkin bisa dikonfirmasi ke Ketua SP nya Pertagas SP Pertagasnya ya, " Katanya.

Kasie Trantib Cilamaya Wetan, Totong Dadang mengatakan, aksi dan longmarch menolak UU Ciptakerja ini berlangsung damai. Terhitung, ada sekitar 59 karyawan di gabungan serikat tersebut melakukan aksi damai dari gerbang depan Pangkalan perumahan Pertamina Gas, sampai jalan simpang tiga Pangkalan. "Giat berjalan aman dan tertib, " ujarnya. 

Sampai berita ini ditulis, Ketua Serikat Pekerja (SP) Pertamina Gas Nugraha,  belum memberikan keterangan terkait aksi dan tuntutan yang di suarakan langsung di sekitaran komplek perumahan dan akses jalanan Pertamina Gas Distrik Cilamaya ketika redaksi hendak mengkonfirmasinya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Tolak UU Omnibus Law, Serikat Pekerja Minyak dan Gas Aksi di Komplek Pertamina Gas Cilamaya
  • 0

Terkini