Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Tunggu Perbup, BPD Siap Selektif Pilih Panitia Pilkades 2021

Redaksi
Wednesday, October 14, 2020, 18:46 WIB Last Updated 2020-10-14T11:46:43Z
Pemeriksaan Akhir Masa Jabatan (AMJ) oleh Inspektorat di 177 Desa di perkirakan tuntas sekitar akhir November. Peraturan Bupati (Perbup) Pilkades, di perkirakan Asosiasi BPD Nasional (ABPednas) akan terbit setelah semua pemeriksaan AMJ tersebut rampung. BPD sebagai penanggungjawab pelaksanaan Pilkades, segera "Ancang-Ancang" membentuk panitia Pilkades sekitar Bulan Desember jika Pilkades ditetapkan penyelenggaraannya pada Maret 2021. 

"Diperkirakan Pilkades Maret 2021, maka BPD harus siap membentuk panitia Pilkades antara akhir bulan November dan Desember, " Kata Ketua ABPednas Karawang H Tamjid AB, Rabu (14/10).

Forum BPD ancang-ancang seleksi Panitia Pilkades setelah Perbup terbit

Ia mewanti-wanti, agar BPD selektif dalam memilih panitia Pilkades nanti, artinya yang harus netral dan tidak memiliki gesekan apapun dengan BPD, apalagi kepentingan yang terlalu offside terhadap satu calon kades yang diperkirakan maju di Pilkades mendatang. Jika terdeteksi tidak netral, sok gagah-gagahan setelah dibentuk BPD, bahkan melawan BPD, maka jangan ragu tandas Tamjid, tarik panitia tersebut dan ganti dengan yang tokoh lainnya di masyarakat. "Kita semua berharap Pilkades ini aman dan lancar, maka BPD harus melahirkan para panitia yang berkualitas, netral dan profesional, apalagi Pilkades kedepan, diperkirakan hanya 3 bulan saja tahapannya, " Pintanya. (Red)
Komentar

Tampilkan

  • Tunggu Perbup, BPD Siap Selektif Pilih Panitia Pilkades 2021
  • 0

Terkini