Notification

×

Iklan


Iklan

Belasan Nakes Puskesmas Rawamerta Positif Covid-19, Layanan Kesehatan di Alihkan

Thursday, November 12, 2020 | 13:07 WIB Last Updated 2020-11-12T06:07:06Z
Sebanyak 18 Karyawan Puskesmas Rawamerta dinyatakan positif Covid-19, mulai perawat, dokter, bidan hingga staff dan Kepalanya, langsung di larikan ke Rumah Sakit untuk di isolasi Rabu kemarin (11/11). Akibatnya, layanan di puskesmas Rawamerta di liburkan sementara dan di alihkan ke Puskesmas Balongsari dan Kutawaluya. 

"Ada 18 karyawan kami positif Covid-19, sisanya tiga orang adalah keluarga karyawan. Itu di deteksi setlah hasil swab. Dan sekarang saya sendiri sedang di isolasi Mandiri di RS Primaya, sementara yang lainnya ada yang RSUD maupun RS Paru Jatisari, " Kata Kepala Puskesmas Rawamerta H Anwar Sanusi kepada pelitakarawang.com, Rabu (12/11). 

Kejadian bermula, dugaannya adalah dari bidan Poned puskesmas yang sebelumnya mengaku sempat hilang rasa penciuman dan rasa di lidah. Saat hendak meminta untuk isolasi dan istirahat, pihaknya menyarankan agar yang bersangkutan Swab terlebih dahulu. Seketika, hasilnya positif termasuk keluarganya. Kemudian, sebut Anwar, para karyawan ikut menjalani test masal karena berhubungan dan kontak langsung dengan yang bersangkutan. Hasilnya, ternyata ada 18 karyawannya positif, termasuk semua dokter dan dirinya Yang sudah isolasi seharian terakhir ini. Oleh sebab itu, sebut Anwar, bagi masyarakat yang hendak dilayani kesehatannya, agar mendatangi Puskesmas Balongsari dan Kutawaluya, karena Puskesmas Rawamerta, di tutup sementara. "Semuanya OTG sih, doakan semoga segera pulih. Adapun soal layanan, sementara di Puskesmas Rawamerta ini tutup dan dialihkan ke Puskemas lainnya yang terdekat, " Pungkasnya. (Rd)
X
X